6 Makanan Penyebab Migrain, Jangan Dikonsumsi saat Malam Hari!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 10 481 1934560 6-makanan-penyebab-migrain-jangan-dikonsumsi-saat-malam-hari-B7DVzK0ztB.jpg Sakit kepala (Foto: Neuropain Medical Center)

MIGRAIN dapat terjadi karena pengaruh makanan tertentu. Kamu harus tahu jenis-jenisnya supaya dapat dihindari. Biasanya makanan atau minuman yang mengandung kafein sering memicu migrain. Apalagi kalau dikonsumsi dalam jumlah berlebihan dan waktunya tidak tepat.

Beberapa orang sensitif terhadap makanan itu karena bisa berefek pusing. Terlebih jika dimakan di malam hari, Anda akan terjaga dan akhirnya sulit tidur.

Tapi tak hanya makanan atau minuman berkafein saja yang menyebabkan sakit kepala sebelah. Berikut adalah lima jenis lainnya yang harus dihindari, seperti dilansir Okezone dari Boldsky, Jumat (10/8/2018).

 BACA JUGA:

Lampung Siap Disulap Jadi Maldivesnya Indonesia

Pisang

 

Pisang dikemas dengan banyak nutrisi dan vitamin. Orang biasanya lebih suka makan pisang untuk sarapan. Tetapi Anda harus menghindari makan buah ini jika Anda punya riwayat migraine. Sebabnya, pisang mengandung senyawa tyramine yang memicu sakit kepala dan migraine, sehingga harus dihindari.

Kopi

 

Minum kopi diklaim dapat mencegah rasa kantuk saat aktivitas padat. Tapi kalau sudah kecanduan biasanya malah memicu migraine. Apalagi kalau Anda melewatkan minum kopi sehari, rasanya lebih mudah cemas dan tidak fokus.

Es krim

 

Makanan dingin seperti es krim bisa memicu sakit kepala. Menurut sebuah penelitian, orang sering mengalami sakit kepala setelah makan es krim. Anda yang punya riwayat migrain justru tidak disarankan makan es krim berlebihan dalam sehari.

Dark chocolate

 

Dark chocolate bisa memicu sakit kepala, karena mengandung jumlah kafein yang signifikan. Anda harus menghindari makan cokelat di pagi hari karena masih harus bekerja. Di samping itu, Anda juga harus menghindari makan es krim di malam hari karena harus istirahat.

Red wine

 

Konsumsi alkohol anggur merah dikaitkan dengan dehidrasi. Ini merupakan salah satu alasan yang membuat orang sakit kepala. Di sisi lain, anggur merah mengandung tyramine dan tanin memicu sakit kepala yang tentu harus dihindari.

 BACA JUGA:

Lampung Siap Disulap Jadi Maldivesnya Indonesia

Keju

 

Keju juga mengandung tyramine yang diketahui menyebabkan sakit kepala dan migraine, makanya kalau makan keju perhatikan kondisi badan Anda. Kalau awalnya penat bisa lebih mudah menjadi migraine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini