nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengulik Diet Ketat ala Aurel Hermansyah, Salah Satunya Hindari Nasi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 07:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 10 481 1934787 mengulik-diet-ketat-ala-aurel-hermansyah-salah-satunya-hindari-nasi-mMUw57FIjv.jpg Tips diet Aurel Hermansyah (Foto: Instagram)

 

MEMILIKI tubuh langsing ideal tentu menjadi impian banyak wanita. Tak terkecuali bagi Aurel Hermansyah. Anak pertama dari mantan pasangan Anang dan Krisdayanti ini memang sudah beranjak dewasa dan semakin peduli dengan penampilannya.

Jika dulu Aurel dikenal sebagai gadis kecil berwajah chubby, lihatlah penampilannya yang sekarang. Kendati demikian, Aurel sempat diterpa gosip tak sedap berkat penampilan barunya itu.

Ia pun mengungkapkan rahasia untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Usut punya usut, Aurel ternyata tidak melakukan operasi apa pun melainkan dengan menerapkan program diet yang ketat. Dilansir Okezone dari berbagai sumber, berikut diet ketat ala Aurel Hermansyah.

 

Mengonsumsi buah

Seperti menu diet pada umumnya, buah menjadi salah satu makanan wajib yang ia konsumsi setiap hari. Aurel memilih apel untuk menu makan siang dan malamnya. Menurut sebuah penelitian terbaru di Food Chemistry, apel mengandung senyawa non-dicerna yang meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus, dan sering dikatikan dengan penurunan berat badan.

 

Menghindari makanan manis

Selain apel, Aurel juga mengaku mengurangi konsumsi makanan bercita rasa manis. Semua makanan yang mengandung gula seperti kue, cokelat, mi instan, hingga nasi merupakan jenis makanan yang ia hindari selama diet.

“Sebenarnanya nasi sih yang buat berat badan naik. Seminggu saja enggak makan nasi bisa turun 1-2 kg. Aku sih kalau lagi mau aja, nasi 3-4 suap, tapi keseringan makan lauknya saja” tutur Aurel kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Roti gandum dan air putih

Terakhir, Aurel mengaku selalu mengonsumsi satu potong roti gandum dan air putih untuk menu sarapan. Menu makanan inilah yang ia andalkan sebagai sumber energi dalam menunjang aktivitas. Jika ditelisik lebih jauh, roti gandum memang mengandung banyak serat yang mampu menghasilkan rasa kenyang lebih lama.

“Aku tuh enggak makan sama sekali. Aku benar-benar diet ketat. Jadi pagi bangun minum air putih terus makan roti gandum enggak pakai selai, hanya roti gandum. Siangnya aku makan apel atau enggak sop. Tapi sopnya isi cuman kentang, tahu, wortel, dan brokoli,” tukasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini