nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seperti Ini Lho Ciri Khas Gaya Make-Up ala Korea

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 14:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 11 194 1935081 seperti-ini-lho-ciri-khas-gaya-make-up-ala-korea-shA76v9hBK.jpg Make up (Foto: College Fashion)

DUNIA kecantikan, termasuk tren soal make-up tidak dipungkiri memang geliatnya bergerak secara cepat. Salah satu contoh, sekarang dunia kecantikan mulai dari make-up hingga skincare ala Korea begitu populer di Tanah Air terutama di kota-kota besar.

Jika beberapa tahun ke belakang, masyarakat Indonesia sudah akrab dengan gaya make-up khas negara-negara Barat misalnya saja penerapan teknik konturing, baking, creasing dan masih banyak lagi yang lainnya. Begitu juga dengan gaya pulasan make-up ala Jepang, yang biasanya lebih bertema ceria dan banyak permainan warna.

BACA JUGA:

Doyan Makan Tapi Yuki Kato Punya Tubuh Langsing, Apa Rahasianya?

Sekarang, bisa dibilang gaya riasan wajah ala Negeri Ginseng, Korea Selatan sedang begitu digandrungi oleh banyak kaum wanita di Indonesia. Di mana pengaruh tren akan make-up ala Korea ini juga tak bisa dilepaskan dari betapa kencangnya pengaruh Hallyu Wave, melalui serial drama-drama Korea dan musik K-Pop.

Bicara soal gaya riasan wajah ala Korea yang sedang begitu populer ini, sebetulnya ciri khas apa sih yang ditampilkan oleh pulasan make-up Korea jika dibandingkan dengan gaya riasan wajah yang sudah populer sebelumnya, yakni make-up ala Barat dan make-up ala Jepang? Menjawab hal ini, maka Okezone pun bertanya langsung pada Lizzie Parra, selaku make-up artis profesional sekaligus enterpreneur di bidang kecantikan.

"Ciri khas make-up Korea itu, salah satunya bisa dilihat dari bentuk alis. Alis ala Korea itu cenderung lurus rapi tidak melengkung gitu. Misalnya dibandingkan dengan gaya make-up ala Barat atau Jepang, step-step make-up ala Korea jauh lebih mudah, tahu dong kalau make-up gaya Barat itu rumit langkahnya? Ada konturing, baking, konturing dalam, konturing luar, dan lain-lain. Nah, kalau Korea make-up ringan tapi glowly, Korea itu lebih rumit step by step nya di perawatan kulit wajah alias skincare ya. Kulitnya bagus jadi make-up nya ringan," ungkap Lizzie saat ditemui Okezone, dalam acara bertajuk "Grand Launcing Moonshot" di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Lizzie menambahkan, gaya make-up Korea pada dasarnya didominasi oleh permainan warna-warna yang lembut contohnya warna perona pipi misalnya warna peach dan memainkan gradasi warna pada bagian bibir. Walaupun, tampilan make-up Korea di dalamnya juga sering mengaplikasikan aksen seperti glitter atau warna lipstik yang lebih berani.

"Ombre lips kan salah satu ciri khas gaya make-up Korea tuh, untuk warna sih biasanya starter kit nya warna baige warna-warna muda gitu yang ringan. Konsepnya kan ombre lips itu gradasi dari warna muda ke tua ataupun sebaliknya. Ada juga sih yang enggak takut main warna bold di lipstik, atau pakai aksen glitter-glitter gitu,"

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini