nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru Lepas Keperawanan? Ini 6 Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 00:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 11 196 1935035 baru-lepas-keperawanan-ini-6-hal-yang-akan-terjadi-pada-tubuh-anda-i262ROwhSN.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

AKITVITAS seks memang hal yang wajar bagi seorang pasangan suami istri. Namun, untuk mereka yang baru pertama kali bersenggama, Anda mungkin khawatir karena perubahan dengan tubuh Anda.

Melansir The Health Site, perubahan tubuh setelah melakukan berhubungan badan selalu terjadi, meskipun tidak disadari. Tubuh kita cukup kompleks, sehingga perubahannya mungkin tampak aneh, meskipun ternyata sangat umum.

Berikut adalah beberapa hal tidak biasa yang terjadi pada tubuh Anda setelah berhubungan seks yang mungkin belum Anda sadari.

Baca Juga: 6 Makanan Penyebab Migrain, Jangan Dikonsumsi saat Malam Hari!

Bau unik di vagina

Bercinta dengan seseorang memang menyenangkan, tetapi ketika tiba-tiba tidak ada bau yang kahas, maka hal itu dapat mengkhawatirkan. Beberapa cairan tubuh seperti pelumas, air mani, memang memiliki bau unik mereka sendiri.

Hal ini mungkin membuat bau vagina Anda sedikit tidak biasa. Meskipun tidak ada yang perlu dikhawatirkan, pastikan Anda buang air kecil setelah berhubungan seks, untuk menjauhi bakteri yang mungkin membahayakan Anda di sana.

Merasakan terbakar di area bulu kemaluan

Jika Anda mencukur bulu kemaluan, tidak masalah, karena akan ada friksi, dan Anda mungkin mengalami sedikit iritasi atau kemerahan. Anda bisa segera mandi, jika memang hal ini sudah benar-benar mengganggu Anda.

Baca Juga: Kemeja Putih Presiden Joko Widodo Banyak Ditaksir, Netizen: "Udah Bisa Dibeli di Online Shop Mana?"

Pembengkakan vagina

Setelah Anda mendapatkan penetrasi dari penis, klitoris dan labia Anda mungkin akan sedikit lebih besar. Jangan khawatir, ketika itu terjad karena Itu normal. Vagina Anda akan menjadi sedikit padat, karena tubuh Anda melalui banyak hal saat berhubungan seks. Tetapi secara bertahap itu bagian itu akan kembali normal.

Payudara bertambah besar

Payudamu bisa bertambah besar setelah berhubungan seks. Payudara Anda bisa tumbuh hingga 25 persen, saat Anda terangsang secara seksual. Ini mungkin memberi Anda sedikit kepercayaan diri lebih, sayangnya perubahan ini hanya temporari, setelah Anda tidak lagi terangsang, maka mereka akan kembali ke ukuran normal.

Kram

Anda mungkin mengalami kram atau kembung setelah mengalami orgasme. Jangan khawatir, itu normal! Tetapi jika Anda mengalami kram yang parah setelah berhubungan seks, pastikan juga bahwa tidak ada masalah kesehatan yang mendasarinya.


Pendarahan

Jika Anda melihat sedikit darah setelah berhubungan seks, itu normal. Istilah ini dikenal sebagai perdarahan postcoital, dan itu bisa terjadi karena sejumlah alasan. Biasanya, ini terjadi setelah berhubungan seks untuk pertama kalinya, atau karena kontrol kelahiran Anda. Tetapi, jika terus berlanjut maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini