nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naik Motor Masih Pake Baju Pengantin Pasangan Ini Malah Dikritik Netizen

Annisa Aprilia, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 15:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 11 196 1935115 naik-motor-masih-pake-baju-pengantin-pasangan-ini-malah-dikritik-netizen-VnsHt2oDmL.jpg Pasangan pengantin viral (Foto: Instagram)

KALAU kamu nanti sah menjadi suami dan istri, perayaan seperti apa yang akan kalian lakukan? Jika jawabannya berkeliling kota naik mobil yang dihias sih itu sudah sangat biasa. Ya, cara merayakan keberhasilan upacara pernikahan tiap pasangan memang berbeda-beda sesuai dengan selera masing-masing.

Nah, kalau pasangan yang satu ini, mereka memiliki cara merayakan kesuksesan upacara pernikahan yang bisa dibilang unik dan langka, sekaligus antimainstream! Bagaimana tidak, pasangan suami dan istri yang baru saja menikah ini merayakan sahnya pernikahan mereka dengan berkeliling naik motor tapi tidak asal berduaan saja.

Pengantin baru yang belum diketahui namanya tersebut masih mengenakan busana pernikahan tradisional lengkap. Mempelai perempuan masih mengenakan kebaya warna biru paduan gold beserta kain batik dan sepatu khas pengantin. Wajahnya pun masih beriaskan ala pengantin dengan kepala yang masih disanggul lengkap dengan ronce melati dan kembang goyang di atas kepalanya.

Sedangkan, pengantin laki-laki pun masih lengkap busana pengantinnya. Beskap, kain batik, dan blangkon berhias bros warna emas masih dia kenakan. Uniknya, pengantin perempuan yang masih dimabuk asmara itu merekam kegiatan perayaan mereka sendiri dengan menggunakan action camera yang disematkan pada selfie stick.

 

Tidak hanya itu saja, si mempelai perempuan pun duduk di depan suaminya tersebut, atau tepat di atas tanki bahan bakar. Sehingga membuat si perempuan mesti duduk miring, sementara tangan suaminya melingkari tubuh istrinya sambil mengendarai motor.

Romantisme pengantin baru ini tidak hanya cukup sampai di situ saja, karena sambil merekam perjalanan indah seusai upacara pernikahan dan mengendarai motor, pengantin baru tersebut sesekali saling berpandangan dan melemparkan senyum dengan rona kebahagiaan ke kamera yang dipegang oleh pengantin perempuan.

 

Namun, jika kembali diperhatikan, adegan romantis tersebut tidak memperhatikan segi keselamatan. Pasalnya, pengantin perempuan duduk di tempat yang tidak semestinya dan cenderung menghalangi fokus berkendara suaminya. Kedua, mereka mengenakan busana yang tidak cocok untuk berkendara dan ketiga kedua sejoli yang tengah berbahagia ini pun tidak mengenakan helm SNI, karena jelas si pengantin perempuan masih bersanggul dan pengantin laki-laki malah mengenakan blangkon.

Aksi pengantin baru yang berkeliling mengendarai motor itu pun berhasil menarik perhatian netizen dan jadi viral. Video mereka diunggah ulang oleh beberapa akun, salah satunya @dagelan, yang telah ditayangkan lebih dari 1 juta kali penayangan dan dikomentari oleh lebih dari 9.500 netizen, salah satu komentar kritis dituliskan oleh @monikaaaaaaas, “Jangan ditiru. Demi viral. Rela ga safety, untung ga ada polisi.”

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini