nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Busana Keren Sandiaga Uno

Agregasi Solopos, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 12:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 12 194 1935390 gaya-busana-keren-sandiaga-uno-4F7fEwYmy3.jpg Sandiaga Uno (Foto: Instagram/Sandiuno)

Nama Sandiaga Salahuddin Uno semakin populer sejak digandeng calon presiden (capres) Prabowo Subianto mendampinginya sebagai calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang. Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8/2018).

Sebelum resmi mendaftarkan diri sebagai cawapres, Sandiaga Uno menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia mendampingi Anies Baswedan mengatur DKI Jakarta sejak 2017 lalu. Kini, dia telah mengundurkan diri dan kembali tampil di panggung politik untuk berkampanye menjelang pilpres 2019 mendatang.

Sandiaga Uno merupakan seorang pengusaha kaya yang berjiwa muda. Pria kelahiran Pekanbaru, Riau, 28 Juni 1969, itu cukup populer di media sosial. Di usianya yang hampir 50 tahun, Sandiaga Uno masih terlihat tampan dan gagah yang membuatnya diidolakan para wanita, khususnya kaum ibu. Dalam pidatonya setelah mendaftar sebagai cawapres, dia mengatakan bakal berjuang untuk partai emak-emak.

6 bulan yang lalu mungkin Asian Games kurang terasa gaungnya di masyarakat. Bahkan masih banyak masyarakat yang tidak tau apa itu Asian Games. Namun berkat kerja keras bersama, dengan kita mengadakan festival-festival dan sosialisasi hingga ke tiap kelurahan, kini Asian Games menjadi ajang olahraga yang paling dinanti di tahun ini selain Piala Dunia. Asian Games ke-18 sudah tinggal lima minggu lagi. Hari ini kami menyelenggarakan Festival Jelang Obor Asian Games di 6 kelurahan di Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Hari ini merupakan hari terakhir Festival Jelang Obor Asian Games digelar. Dengan dilakukannya Festival Jelang Obor Asian Games di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Koja, ini membuktikan bahwa seluruh lapisan masyarakat siap menyambut dan menyukseskan Asian Games 2018. Kita dukung atlet-atlet yang akan berlaga, kita jaga ketertiban dan kebersihan, dan kita perlihatkan kepada dunia bahwa Jakarta memang pantas menjadi tuan rumah untuk ajang sebesar Asian Games.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

Menjadi idola di kalangan wanita adalah hal yang wajah bagi Sandiaga Uno. Bapak tiga anak itu selalu tampil keren di setiap kesempatan. Berbagai foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @sandiuno, yang diakses Solopos.com, Sabtu (11/8/2018), hampir semuanya menampilkan sosoknya yang tanpa cela.

Sandiaga Uno sering tampil memesona menganakan busana batik khas Indonesia saat menghadiri sejumlah acara penting. Dia juga beberapa kali mengunggah fotonya di Instagram saat mengenakan seragam dinas selama menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menariknya, Sandiaga Uno hampir tidak pernah terlihat mengenakan ikat pinggang. Bahkan, benda tersebut absen dalam penampilannya saat mengenakan baju dinas. Dia mendesain sendiri pakaiannya dengan pengencang, sehingga tidak memerlukan ikat pinggang.

Melaporkan kepada Menko Perekonomian Darmin Nasution harga-harga bahan pokok di wilayah DKI Jakarta, juga membahas langkah-lagkah untuk mengantisipasi naiknya harga-harga bahan pokok terutama yang memiliki kaitan dengan US Dollar sehingga tidak menimbulkan beban di masyarakat. Dengan saling berkoordinasi, kita harap Pemprov DKI bisa leluasa untuk mengantisipasi dan memastikan amannya pasokan untuk warga Jakarta. Apabila nilai US Dollar ini akan bergejolak atau berfluktuasi, kita bisa mengatasinya. Kedua, mengenai penciptaan lapangan pekerjaan. Kami menyatakan bahwa lapangan pekerjaan di DKI ini sekarang sudah mulai tercipta dengan program #OKOCE. Menurut data BPS terakhir, jumlah penduduk berstatus miskin turun 20.000 dalam kurun waktu 6 bulan. Apresiasi saya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menjaga stabilitas harga pangan, memperluas aksesbilitas atas fasilitas publik, dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Adapun beberapa program kerja telah dilakukan Pemprov DKI dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat antara lain bazaar pangan murah, kartu pekerja bagi buruh di bawah UMR, peningkatan wirausaha melalui #OKOCE, memangkas alur distribusi pangan, dan peningkatan fasilitas bagi penerima KJP Plus. Jadi itu yang kita lakukan untuk menghadirkan biaya hidup yang terjangkau untuk masyarakat. Terima kasih sudah mendengar masukan-masukan DKI, karena ini sangat diperlukan untuk penanganan pangan ke depan.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

Selain itu, Sandiaga Uno juga jarang mengenakan pantofel. Dia lebih sering tampil mengenakan sneakres hitam. Dia juga sering mengenakan kemeja polos yang bagian lengannya digulung sehingga menampilkan kesan muda dan keren.

Sandiaga Uno juga kerap mengenakan kaus polo saat tampil menjadi pembicara di suatu seminar. Menariknya lagi, Sandiaga Uno kabarnya tidak pernah lupa mengoleskan lip balm untuk menjaga kelembapan bibirnya karena banyaknya kegiatan di luar ruangan.

Meski memiliki banyak kegiatan, Sandiaga Uno selalu menyempatkan waktu untuk berolahraga. Pria bertubuh atletis itu juga kerap memamerkan aktivitasnya saat berolahraga dengan dandanan sporty. Olahraga yang paling sering dilakukan oleh Sandiaga Uno adalah berlari. Selain itu, dia juga pernah memamerkan fotonya saat berenang, berkuda, hingga bermain bola.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini