nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nur Asia Istri Sandiaga Uno yang Kekinian

Solopos.com, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 13:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 12 194 1935407 nur-asia-istri-sandiaga-uno-yang-kekinian-dDBE9YZGqA.png Nur Asia Uno (Foto: Instagram/Nurasiauno)

Sosok Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) pilihan Prabowo Subianto mencuri perhatian publik. Setelah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai cawapres bersama calon presiden (capres) Prabowo Subianto, nama Sandiaga Uno semakin populer. Berbagai hal tentang kehidupan pribadinya mulai mencuri perhatian masyarakat, termasuk tentang istrinya, Nur Asia.

Dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (11/8/2018), kisah cinta Sandiaga Uno dan Nur Asia bersemi sejak remaja. Sandiaga Uno merupakan teman dari kakak Nur Asia. Dia sering bermain ke rumah Nur Asia untuk bertemu kakaknya. Lambat laun, keduanya jatuh cinta.

Kisah cinta Sandiaga Uno dan Nur Asia berlanjut sampai keduanya menempuh pendidikan di bangku sekolah menengah atas (SMA). Namun, ternyata hubungan mereka tidak berjalan mulus, apalagi setelah Sandiaga Uno kuliah di Amerika Serikat. Namun, masalah itu teratasi karena Nur Asia juga melanjutkan kuliah di Negara Paman Sam.

Setelah berpacaran sekitar 13 tahun, Sandiaga Uno menikahi Nur Asia di Singapura pada 1996. Sejak saat itu, Nur Asia sangat setia mendampingi ke mana pun sang suami pergi. Termasuk saat suaminya harus bekerja di Singapura, merintis bisnis di Indonesia, hingga mendampingi saat kampanye menjelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu.

Apresiasi kepada para alumni FKG universitas Trisakti angkatan 91 yang telah bekerjasama dengan PDGI Jakarta Utara, Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA) dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu pada hari ini menyelenggarakan bakti sosial di Pulau Pramuka dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN), dengan tema "Gigiku Sehat, Senyum Ceria Anak Indonesia" . Pemandangan terindah bagi saya seorang ibu adalah memandang senyuman anak-anak. Senyuman mereka jadi penyemangat hidup kita. Senyuman yg insya Allah menandakan mereka anak-anak kita sehat dan bahagia . Saya sebagai ketua YAMSA mengucapkan terima kasih, khususnya kepada 70 Dokter Gigi yang hadir menyeberang lautan untuk melakukan amal sosial hari ini. Semoga Allah SWT membalas kerja keras dan kebaikan hati saudara-saudara semua dengan pahala yang berlimpah. Aamiin YRA

A post shared by Mpok Nur Asia Uno (@nurasiauno) on

Kini, Nur Asia kembali menjadi pusat perhatian setelah suaminya mendaftar sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Nur Asia termasuk salah satu istri pejabat yang melek media sosial. Dia sangat aktif menggunakan akun Instagram @nurasiauno yang memiliki lebih dari 111.000 pengikut. Akun Instagram itu dipakai untuk memamerkan berbagai kegiatan Nur Asia.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini