nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengulik Item Fesyen dan Benda yang Paling Sering Dibeli Milenial

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 15:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 12 194 1935438 mengulik-item-fesyen-dan-benda-yang-paling-sering-dibeli-milenial-p5Ovlhw0Wb.jpg Ilustrasi

PERKEMBANGAN industri fashion di Tanah Air semakin menggeliat. Hal ini ditandai dengan munculnya berbagai tren kekinian yang mulai digandrungi sejumlah kalangan, khususnya para generasi milenial.

Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat. Mengenakan pakaian branded sudah menjadi gaya hidup yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan mereka.

Untungnya, saat ini mulai banyak fashion retail yang menjual berbagai kebutuhan berkualitas dengan harga terjangkau. Tidak dapat dipungkiri pula bahwa kemunculan fashion retail secara tidak langsung mengubah perilaku konsumen dalam membeli barang.

Namun menurut Vania Damayanti selaku Brand Manager Miniso Indonesia, ada beberapa jenis barang yang kini banyak diburu oleh para millennial.

 

"Untuk item fashion, best sellernya itu tas. Contoh backpack dan waistbag. Kedua benda tersebut, paling banyak dicari dan paling cepat perputarannya. Ini karena desainnya mengikuti tren-tren yang sedang berkembang," tutur Vania saat ditemui Okezone dalam acara fun run bersama Miniso, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Selain tas, Vania tidak memungkiri bahwa tren gaya hidup sehat pun menjadi salah satu pemicu terjadinya pergeseran perilaku konsumen. Semakin hari semakin banyak orang yang tertarik untuk mengolah makanan mereka sendiri ketimbang membelinya di luar.

"Barang-barang home appliance seperti hand blender, toaster, dan juicer itu juga mulai dilirik banyak orang. Menurut tim research kami, selain item fashion, masyarakat Indonesia kini spending (mengeluarkan) uangnya untuk membeli perlengkapan dapur yang praktis," kata Vania.

"Jaman sekarang orang-orang maunya bikin minuman atau makanan sehat yang praktis seperti smoothies atau salad," timpalnya.

Dalam kesempatan yang sama, Miniso juga menggelar acara fun run bertajuk "Love, Life, Love MINISO". Vania mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai upaya untuk mempromosikan gaya hidup sehat, sekaligus menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai kalangan usia.

"Ini event publik pertama kami. Sebelumnya hanya bikin event di toko. Nah, karena kebetulan jadwalnya berdekatan dengan Asian Games dan Asian Para Games 2018, kenapa tidak sekalian membantu mensukseskan ajang bergengsi tersebut?," tukasnya.

Acara Miniso Run dibuka oleh penampilan Taiko Percussion, dilanjutkan senam Zumba dan fun run dengan rute dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Sarinah dan kembali ke Bundaran Hotel Indonesia. Acara tersebut turut dihadiri oleh Raja Sapta Oktohari, Ketua INAPGOC, serta dimeriahkan oleh penampilan Rafael SM*SH.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini