nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Ajak Generasi Milenial Donasi untuk Korban Gempa Lombok

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 18:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 12 196 1935490 miss-indonesia-2018-alya-nurshabrina-ajak-generasi-milenial-donasi-untuk-korban-gempa-lombok-Y1yuGNaGUO.jpg Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina (Foto: Dewi/Okezone)

PULAU Lombok belum lama ini diguncang gempa yang membuat banyak kalangan peduli dengan para korban. Termasuk Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina mengajak generasi milenial berdonasi dengan cara menyenangkan.

Dia bersama anggota komunitas Lemari Buku Buku melakukan donasi kepada para korban gempa. Bentuk donasinya cukup menarik, karena ada apresiasi yang diberikan khusus kepada orang yang mau menyumbang barang atau uang tunai.

Anggota Komunitas Lemari Buku Buku Evita A Huskany mengatakan, komunitas yang dikelolanya ini bergerak di bidang literasi. Setiap bulan memang mengadakan pertemuan khusus untuk saling bertukar ilmu.

"Kebetulan bulan ini ada donasi khusus untuk Lombok yang butuh banyak bantuan. Semua orang bisa menyumbang baik itu uang minimal Rp50 ribu, buku, tenda, atau barang lainnya," ujarnya saat ditemui Okezone di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018).

 (Baca Juga: Begini Transformasi Penampilan Ashanty, dari yang Masih Imut Sampai Jadi Hot Mama)

Nah, setiap satu orang yang mendonasikan barang akan diberi imbalan gambar sketsa yang menarik. Alya jadi salah satu orang yang mau menggambar wajah orang-orang yang memberi donasi.

"Saya senang banget, di acara ini tidak cuma sekadar memberi sumbangan, tapi ada apresiasi untuk yang menyumbang. Siapapun bisa gabung dan nanti diberi gambar sketsa wajah oleh kita," kata Alya, pada kesempatan sama.

Alya ikhlas membantu korban gempa dan mengajak semua orang untuk berbuat baik. Meski dia harus menuangkan idenya yang tidak semua orang memilikinya.

Di sela acara, Alya bersama anggota komunitas lainnya tampak senang sekali. Mereka saling menggambar wajah teman-temannya, apalagi bagi orang yang mau donasi.

 (Baca Juga: Viral Desain Interior Ruang Merokok Mirip Liang Kubur, Netizen : Serem Banget!)

"Acara seperti ini tentu jadi sarana belajar refreshing. Apalagi kalau mau saling berbagi, senang sekali ini acaranya juga ramai dan tidak menyangka," tambah dia.

Tak hanya sekedar berdonasi, Alya juga memberi pesan khusus dan semangat kepada para korban gempa. "Untuk teman-teman di Lombok kuatkan hati dan tegar. Memang musibah membuat kita sangat sulit. Tapi orang Indonesia yang gotong royong akan bisa menjalani itu semua," ujar dia.

Dia juga berharap kepada para generasi milenial yang berdonasi atau menggalang dana, agar bisa ikhlas dan memberi kesempatan untuk saling menghargai.

"Semoga ke depannya semua bisa menghargai dan saling sharing. Ini bisa jadi kesempatan baik dan bisa dilanjutkan ke depannya," pungkas dia.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini