nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita di Balik Bakat Terpendam Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina di Bidang Lukis

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 19:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 12 196 1935503 cerita-di-balik-bakat-terpendam-miss-indonesia-2018-alya-nurshabrina-di-bidang-lukis-OOLCMgenYn.jpg Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina (Foto: alyanurshabrina/Instagram)

MISS Indonesia 2018 Alya Nurshabrina punya bakat terpendam di bidang lukis. Sampai-sampai dia pernah mengadakan pameran tunggal di Yogyakarta.

Singkat ceritanya, sejak kecil bakat Alya menggambar dan melukis memang selalu diasah orangtuanya. Banyak kenangan yang membuat dia akhirnya senang melukis sampai saat ini.

"Saya suka gambar dari kecil, yang jelas dari awal cara melukis sudah dikenalkan orangtua dan tidak berhenti sampai sekarang," ungkapnya saat ditemui Okezone di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018).

Dia bahkan punya kenangan menarik yang diingat sampai sekarang. Sebagaimana mestinya anak kecil pasti pernah rewel saat menghadapi sesuatu yang membosankan.

 (Baca Juga: Viral Desain Interior Ruang Merokok Mirip Liang Kubur, Netizen : Serem Banget!)

Nah, perempuan alumni Universitas Padjajaran Bandung itu ketika rewel malah disuruh gambar oleh ayah atau ibunya. Sampai sekarang dia selalu menceritakan itu kepada banyak orang karena cukup menarik.

"Kalau aku jalan-jalan, supaya tidak rewel dikasih kertas kosong sama pensil. Dari situ bakat gambarku terasah," imbuh dia.

 

Terlebih, saat dia beranjak dewasa beruntung sekali ada lingkungan orang-orang yang kreatif. Semua orang yang ada di dekatnya suka seni.

Bahkan, dengan melukis dirinya bisa melakukan refreshing di sela kesibukannya. Dia merasa tenang dan dapat menuangkan idenya yang selalu kreatif.

 (Baca Juga: Begini Transformasi Penampilan Ashanty, dari yang Masih Imut Sampai Jadi Hot Mama)

"Melukis itu sama saja refreshing. Saya senang sekali, apalagi kalau dibagikan ke orang lain," terangnya.

Kini dia tengah menekuni bakat melukis dengan aliran gambar apapun. Tapi memang Alya senang dengan menggambar sketsa wajah orang karena menurutnya sangat menarik.

"Saya senang menggambar apa saja, melukis wajah sketsa orang apalagi. Ini menarik banget," bebernya.

 

Bahkan, sebelum didapuk menjadi ratu kecantikan bergengsi, dia pernah mengadakan pameran lukisan tunggal di Yogyakarta tahun 2017. Baginya ini sangat membanggakan dan belum banyak orang tahu.

Alya juga senang berbagi kepada orang lain, khususnya anak-anak. Salah satu yang pernah dibagikan ialah komik dengan cerita rakyat dari Jawa Barat.

Di sela kesibukannya menjadi Miss Indonesia 2018, dia juga selalu menjadi relawan untuk anak-anak. Sejak dulu dia melakukan, sampai pernah mendirikan ruang belajar di Pulau Kei, Maluku.

"Berbagi kepada orang lain itu tidak pernah habis dan membosankan. Saya juga menyebarkan hal positif ini kepada orang-orang terdekat pastinya," tutupnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini