nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mencuci Piring Tanpa Bikin Tangan Kotor? Perusahaan Ini Ciptakan Solusinya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 04:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 12 196 1935520 mencuci-piring-tanpa-bikin-tangan-kotor-perusahaan-ini-ciptakan-solusinya-6UbNuMZJ4P.jpg Alat pencuci piring (Foto: Thanko)

HALdan itu pastinya banyak mengandung kuman. Terlebih lagi piring kotornya banyak minyaknya, duh repot banget!

Tenang, masalah seperti itu sudah tidak akan Anda rasakan lagi. Pasalnya, baru-baru ini ada cara baru untuk mencuci piring yang lebih praktis dan higienis.

Sebuah perusahaan asal Jepang, Thanko, belum lama ini telah meluncurkan perangkat genggam bertenaga baterai yang memungkinkan Anda mencuci piring tanpa harus membuat tangan kotor.

Menurut Oddity Central seperti dilansir Okezone, sang produsen menemukan ide ini karena banyak masyarakat yang jijik menyuci piring. Bukan hanya masalah makanan sisa, tapi sabun cuci piring yang terbilang keras juga akan membuat kulit tangan terasa kasar.

Berangkat dari hal itu, kini ada solusi untuk masalah tersebut, yang mana telah lahir sebuah alat bernama "Kurasa Wash". Perangkat genggam unik yang dapat membantu melakukan semua pekerjaan kotor ini dipercaya bisa mencuci piring atau mangkuk kotor.

Cara pakainya pun mudah; pegang dengan alat yang menyerupai kepiting lalu tekanlah sebuah tombol. Setelah itu, Kurasa Wash akan menambahkan deterjen dan mulai memutar piring seraya menggosoknya dengan kuas serta spons. Setelah itu yang harus Anda lakukan ialah memegang alat tersebut di bawah air mengalir untuk membilasnya dan piring pun akan bersih bersinar.

Dibandingkan dengan mesin pencuci piring biasa, Kurasa Wash dianggap sangat ringan karena beratnya hanya 650 gram. Lalu berkat pegangannya, alat ini dapat dipegang di tangan untuk jangka waktu yang lama tanpa menyebabkan nyeri sendi. Kemudian, Thanko sendiri mengklaim bahwa alat ini dapat mencuci piring secara terus-menerus hingga satu jam dengan baterai penuh. Di mana pengisian ulang membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Alat keren ini dapat membersihkan piring hingga berdiameter 220mm dengan kedalaman hingga 60mm, jadi sangat cocok untuk piring besar ataupun mangkuk. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk membersihkan sumpit atau peralatan makan dengan hanya memasukannya ke dalam alat ini.

Kelebihan lainnya, Kurasa Wash sendiri tahan air, jadi Anda tak perlu khawatir soal percikan air pada tombol atau komponen elektronik yang lainnya. Di samping itu, Thanko sendiri mengklaim jika Kurasa Wash diperuntukkan bagi orang-orang yang menganggap mencuci piring tak praktis dan yang tak memiliki ruang di dapur mereka untuk mesin pencuci piring pada umumnya. Tertarik memilikinya?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini