nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah Ini Isengnya Keterlaluan, Nempelin Lidah di Freezer, Eh Nyangkut dan Takbir pun Berkumandang!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 00:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 12 196 1935559 bocah-ini-isengnya-keterlaluan-nempelin-lidah-di-freezer-eh-nyangkut-dan-takbir-pun-berkumandang-tr1v4iyHko.jpg

KEISENGAN dan rasa penasaran yang tinggi akan suatu hal bisa berbuah manis, bisa juga sebaliknya. Begitu juga yang dialami bocah "mecin" satu ini.

Aksi si bocah bisa menjadi pelajaran bagi siapa pun untuk tidak bertingkah bodoh dan membahayakan diri sendiri. Pasalnya, anak laki-laki ini tidak tahu dapat inspirasi dari mana, yang jelas dia mungkin penasaran bagaimana suasana di kutub utara.

Tapi, karena hal itu rasanya tidak mungkin, dia memanfaatkan freezer kulkas untuk setidaknya tahu bagaimana dinginnya wilayah di kutub. Pada awalnya, dia tampak santai membuka mulutnya lebar-lebar dan membiarkan suhu dingin masuk ke mulutnya. Terlihat juga di video yang didapatkan Okezone dari akun Twitter @zarryhendrik, suhu udaranya dingin dan angin kulkasnya cukup kencang.

Nah, tidak tahu bagaimana si remaja laki-laki itu menekan lidahnya ke bagian freezer dan hal paling menakutkan pun terjadi. Ya, lidanya menempel di freezer! Hal ini terjadi karena air liur yang ada di lidah membeku karena suhu udara freezer dan itu yang kemudian membuat lidahnya tidak bergerak sama sekali.

Kamera masih memperlihatkan penderitaan si bocah. Dia pun mencoba untuk melepaskan kebekuan lidahnya dengan menarik kepalanya keluar, tapi yang terjadi malah sebaliknya. Dia kesakitan dan tidak ada yang bisa dia lakukan selain pasrah dan takbir "Allahu Akbar" pun terdengar dari mulutnya meski tidak dapat dilafalkan dengan baik.

Beberapa detik dia menderita di dalam freezer sampai akhirnya tangannya bisa menggapai lidahnya dan mencoba menyongkel keluar dari freezer. Upaya itu pun tidak langsung mendapatkan hasil, sampai akhirnya Takbir-nya pun semakin kencang dan lidah pun terlepas dari jeratan es yang mulai membekukan lidahnya.

Video berdurasi 37 detik ini pun kemudian menjadi viral di Twitter. Sudah 12,3 ribu orang yang melihat video ini dengan jumlah retweet sampai berita ini dibuat adalah 144 dan likes sebanyak 58. Komentar pun berdatangan dan kebanyakan netizen memarahi si bocah.

"Bodoh!" kata @dian_dst. Begitu juga dengan komentar @nindyprihati, "Bego amat siiiih," katanya. Kejadian yang dialami si bocah pun diungkapkan @moelansyah pernah dia alami. "Gue pernah juga bang, sampe lidah berdarah-berdarah," cuitnya.

(Baca Juga: Mengintip Khasiat Jus Pelangsing ala Ashanty, Ampuh Turunkan 22 kg)

Jika diperhatikan komentar netizen yang masuk, kebanyakan dari mereka pun menyatakan pernah melakukan hal bodoh ini! Selain Moel, ada juga @rochmita. Saat diminta temennya buat jajal, Mita menjawabnya dengan, "Sayangnya sudah pernah," katanya lalu memberi emot sedih. Kemudian, @HerlitaSihotang. "Waktu kecil gue pernah nih taruh lidah di kulkas atas (frezeer)," kata Herlita.

Jangan sampai aja aksi ini jadi challenge baru di Indonesi!

(Baca Juga: Menggali Lebih Dalam Jenis Serta Rahasia Orgasme Pria dan Wanita)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini