nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral! Aksi Unik Penumpang KRL Tonton Pertandingan Timnas Indonesia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 01:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 12 196 1935565 viral-aksi-unik-penumpang-krl-tonton-pertandingan-timnas-indonesia-zoh7If5hr0.jpg

SEMANGAT publik sepak bola tanah air kembali membara setelah Timnas U-16, Sabtu (11/8/2018) berhasil meraih piala AFF U-16 setelah mengalahkan Thailand.

Kemenangan itu menjadi kebahagiaan untuk Indonesia tentunya. Tapi, tahu tidak, ada kejadian unik selama pertandingan berlangsung. Ya, tepatnya di dalam KRL. Pasalnya, ada satu penumpang yang menyediakan tontonan gratis pertandingan tersebut melalui ponsel pintarnya.

Kejadian ini pun diabadikan akun Twitter @mhmdarmando dan kemudian viral di media sosial. Dalam captionnya, akun bernama Jesse Ellis itu menuliskan kalimat ini,

"Sepakbola mengajarkan untuk berbagi (kuota) meski pun tidak saling mengenal satu sama lain. Salut sama mas ini yang megangin HP dari awal babak dua sampai adu penalti. Man of the match, mas! Selamat, Garuda! @PSSI @CommuterLine @infosuporter"

Postingan ini pun langsung mendapat respons netizen. Setelan dua foto dibagikan ke dunia maya pada 11 Agustus 2018 pukul 21.10 WIB, sampai sekarang sudah ada 2.795 retweetan dan 1.453 likes untuk foto tersebut.

Akun @mhmdarmando pun meminta pada netizen yang tahu siapa sosok mas-mas itu untuk meng-tag postingan tersebut dan memberikannya ucapan terima kasih banyak. "Siapa pun yang kenal mas-mas ini, boleh di-tag ke orangnya. Postingan ini cuma sebuah upaya untuk berterima kasih kepada beliau dari saya yang tidak sempat berkenalan," tulisnya.

(Baca Juga: Mengintip Khasiat Jus Pelangsing ala Ashanty, Ampuh Turunkan 22 kg)

Banyak komentar yang kemudian masuk. Salah satunya adalah harapan @diah_utami,

"Itu di depan pintu KRL yang nggak bakal kebuka kan pintunya? Keren masnya! Bisa jadi masukan untuk @InfoKRL nih, kalau nanti ada Timnas bola tanding, layar di dalam KRL difungsikan sementara untuk live streaming. Berbuat baik sekaligus amal," katanya.

(Baca Juga: Menggali Lebih Dalam Jenis Serta Rahasia Orgasme Pria dan Wanita)

Kemudian, harapan serupa pun diutarakan akun Twitter @ariftarmizie. "Harapan dari semua pengguna @commuterline memfasilitasi setiap Timnas main, kerja sama dengan @PSSI. @Deputi2Menpora @imam_nahrawi dan @RahmayadiEdy bisa mendengar aspirasi ini," cuitnya.

Semoga saja pertandingan cabang olahraga di Asian Games pun bisa ditampilkan di dalam KRL sebagai bentuk dukungan pemerintah memfasilitasi masyarakat. Amin!

(Baca juga: Hebat, Baru Berusia 3 Tahun Gadis Ini Punya IQ Lebih dari 170)

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini