nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Keseruan Chrissy Teigen dan John Legend Berfoto dengan Binturung di Bali

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 10:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 12 406 1935361 intip-keseruan-chrissy-teigen-dan-john-legend-berfoto-dengan-binturung-di-bali-xZL3z8UT6l.png Chrissy Teigen dan John Legend Liburan di Bali (Foto: Instagram)

PETUALANGAN John Legend dan keluarga kecilnya di Pulau Dewata Bali masih berlanjut. Selain menikmati kuliner khas lokal termasuk mencicipi JFC (Jaya Fried Chicken), John dan Chrissy Teigen memboyong dua anak mereka mengunjungi kebun binatang.

Di tempat ini, keluarga kecil ini banyak melakukan aktivitas seperti yang terlihat dari unggahan di media sosial. Dalam salah foto yang diunggah Chrissy melalui akun instagramnya, putri pertama mereka, Luna Simone Stephens, terlihat sedang berpose di samping sebuah patung buaya.

Luna yang pada saat itu mengenakan mini dres bernuansa putih biru, tampak antusias menirukan bentuk patung tersebut. Sebelumnya, ia juga sempat diajak untuk memberikan makan zebra secara langsung. Chrissy dan John sepertinya memang sengaja mengajarkan kepada putri kecil mereka untuk mulai mengenal dan menyayangi hewan.

Rawr!

A post shared by chrissy teigen (@chrissyteigen) on

Tak mau kalah dengan Luna, John dan Chrissy juga ikut berinteraksi dengan salah satu ekor binatang yang ada di kebun binatang itu. Keduanya terlihat tertawa saat pemandu wisata meletakkan seekor binatang yang mirip koala di pundak John Legend.

Unggahan foto ini ternyata berhasil menarik perhatian netizen. Pasalnya, pada keterangan foto Chrissy mengaku tidak pernah melihat dan mengetahui spesies binatang yang mirip koala itu benar-benar ada.

“Aku tidak tahu binatang apa ini. Tapi aku menyukainya,” tulis Chrissy.

Jika dilihat sekilas, bentuk binatang tersebut memang terlihat seperti koala dengan badan yang dipenuhi bulu berwarna hitam keabu-abuan. Namun salah seorang netizen meragukannya. Ia mengatakan sang pemandu wisata memegang badan binatang itu dengan teknik yang berbeda.

no idea what animal this is but i love it

A post shared by chrissy teigen (@chrissyteigen) on

“Aku dari Australia, dan aku tahu apakah ini kuala atau bukan. Tapi melihat cara pemandu memegangnya, dapat ku pastikan binatang itu bukan koala,” tulis akun @tamtumeth.

Benar saja, berdasarkan penelusuran Okezone, Chrissy dan keluarga kecilnya ternyata sedang berfoto dengan seekor binturung (bearcat). Binturung adalah sejenis musang bertubuh besar dari anggota suku Viverridae. Meski termasuk bangsa karnivora atau pemakan daging, makanan binturong umumnya adalah buah-buahan masak di hutan.

Hewan ini juga memakan pucuk dan daun-daun tumbuhan, telur, dan hewan-hewan kecil semisal burung dan hewan pengerat. Keahlian binturung adlaah memanjat dan melompat dari dahan ke dahan. Ekornya digunakan untuk keseimbangan, atau kadang-kadang berpegangan manakala sedang meraih makanan di ujung rerantingan.

Binturung juga mengeluarkan semacam bau, sepertinya umumnya musang, dari kelenjar di bawah pangkal ekor. Bau ini digunakan untuk menandai wilayah kekuasaannya. Hewan tersebut menyebar luas mulai dari dataran tinggi Sikkim hingga ke Tiongkok Selatan, Burma, Semenanjung Malaya, Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Palawan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini