nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mirip di Jepang, Sekarang Ada Hotel Kapsul di Bandara Soeta, Cuma Rp275 Ribu per Malam

Anggun Tifani, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 10:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 12 406 1935364 mirip-di-jepang-sekarang-ada-hotel-kapsul-di-bandara-soeta-cuma-rp275-ribu-per-malam-v0Z2l0lPdl.jpg Hotel Kapsul (Foto: Anggun Tifani/ Kontributor)

Para traveler tak boleh melewatkan kesempatan untuk mencoba, Digital Airport Hotel atau Hotel Kapsul kini sudah tersedia, tepatnya terletak di Gedung Perkantoran Senior Manager Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta.

Digital Airport Hotel ini baru saja diresmikan pada Jumat, 10 Agustus 2018. Ketika memasuki hotel ini, mata kita akan dimanjakan pemandangan layaknya berada di galaksi lain, seperti latar pada tema-tema film Hollywood, yang mengambil latar luar angkasa.

Hotel kapsul dengan tema luar angkasa itu, nampak sangat futuristik dengan balutan desain warna putih dan biru neon, yang menghiasi hampir seluruh ruangan hotel.

Pada hotel ini, terdapat 120 kapsul yang disusun 2 tingkat sejajar satu sama lain. Ada dua tipe kapsul, yakni tipe alfa dan beta. Untuk tipe Alfa, TV yang disediakan berukuran 22 inch, sementara untuk tipe Beta TV yang disediakan berukuran 32 inch.

"Kami baru saja meresmikan pengoperasian hotel kapsul pertama untuk bandara Indonesia dan alhamdulillah sekarang ada di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 domestik," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat peresmian hotel.

Awaluddin mengatakan, kehadiran hotel kapsul ini merupakan caranya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa Bandara Soetta.

"Hal-hal apa saja yang bersifat terobosan dalam rangka memberikan kepuasan dan pelayanan di bandara akan kami lakukan. Selama ini ini yang ditunggu karena untuk hotel layanan full service, saya rasa kalau cari hotel keluar dari bandara biayanya cukup tinggi, jadi kehadiran hotel ini bisa jadi salah satu opsi terbaik untuk efisiensi," terangnya.

Dijelaskan Awaluddin, terdapat dua tipe harga yang ditentukan oleh lamanya pengguna jasa menginap. Untuk enam jam penggunaan, Hotel kapsul ini dipatok dengan harga Rp. 275.000, sementara untuk 24 jam penggunaan, dipatok dengan harga Rp. 375.000.

Ternyata desain dari hotel ini diadopsi dari Negeri Sakura, yaitu Jepang. "Desainnya dari Jepang, tapi kalau material bangunannya itu dari Tiongkok," ungkap Awaluddin.

Ketika sudah memasuki ruangan kapsul, di dalam hotel kapsul tersebut terdapat fasilitas berupa headphone, TV LED 32 inch dan tentunya yang paling penting adalah fasilitas WiFi. Kesemua fasilitas tersebut dapat dioperasikan hanya dengan tinggal menekan tombol.

Satu kapsul hanya dapat menampung satu orang. Sementara, untuk penyimpanan barang-barang para traveler nantinya bisa menyimpan di loker, yang telah dilengkapi peralatan untuk mandi. Pada digital airport hotel ini, pihak pengelola menggunakan sistem sharing bathroom atau kamar mandi dan toilet bersama. Untuk penggunaan baik toilet dan kamar mandi dilakukan secara terpisah.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini