nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berebut Spot Selfie di Trevi Fountain Italia, 2 Turis Saling Baku Hantam

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 13:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 12 406 1935413 berebut-spot-selfie-di-trevi-fountain-italia-2-turis-saling-baku-hantam-Br5pG9D5OB.jpg Air Mancur Trevia Italia (Foto: NewsAu)

TREVI Fountain merupakan salah satu objek wisata paling populer yang berada di kota Roma, Italia. Dari sekian banyak air mancur di Italia, Trevi Fontain memang paling disukai para wisatawan karena ukurannya yang besar, dengan desain vintage ala Barouque style.

Kegiatan favorit para wisatawan yang datang ke tempat ini adalah melempar koin ke dalam kolam karena dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan. Nah, berkat desainnya yang megah dan cantik, banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk mengambil foto selfie.

Berbicara soal Trevi Fountain, baru-baru ini sejumlah wisatawan dilaporkan terlibat ‘baku hantam’ hanya karena berebut spot foto.

Dilansir Okezone dari NewsAu, Minggu (12/8/2018), kejadian bermula ketika seorang wisatawan berusia 19 tahun hendak mengambil foto narsis di tempat yang sama dengan seorang wanita paruh baya.

Media lokal Italia melaporkan, keduanya melontarkan kata-kata kasar saat sedang mencari spot selfie yang sempurna di situs bersejarah tersebut. Tak selang berapa lama kemudian, salah seorang wanita melayangkan tinjunya hingga memicu emosi anggota keluarga lain.

Permasalahan yang diawali adu argumen itu pun berubah menjadi perkelahian antar dua keluarga, hingga memaksa empat petugas polisi turun tangan. Delapan orang dilaporkan mengalami luka memar dan telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Ironisnya, insiden ini terjadi beberapa hari setelah para pemerintah setempat, mengumumkan rencana untuk membuat jalur khusus agar para turis dapat berjalan melewati Trevi Fountain.

Kebiasaan wisatawan berfoto selfie sebetulnya sudah menjadi isu penting bagi sejumlah negara. Bukan tanpa sebab. Beberapa waktu lalu, ratusan wisatawan berduyun-duyun mengambil foto selfie di tempat berbahaya ketika menyambangi Wedding Cake Rock, salah satu objek wisata populer di Sydney, Australia.

Mereka sering berpose di tepi bebatuan, meski pihak berwenang telah menerapkan denda bagi wisatawan yang nekat melakukan tindakan tersebut.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini