nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Desain Interior Ruang Merokok Mirip Liang Kubur, Netizen : Serem Banget!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 18:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 12 481 1935444 viral-desain-interior-ruang-merokok-mirip-liang-kubur-netizen-serem-banget-ONxEF8tRTK.jpg Ruang merokok mirip liang kubur (Foto: Dode Yogiswara/Facebook)

ADA banyak cara yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi kebiasaan merokok di kalangan masyarakat. Setelah isu kenaikan cukai rokok yang kabarnya akan diberlakukan pada 2019 mendatang, salah satu bandara di Indonesia ternyata memiliki cara unik untuk menegur para perokok.

Belum lama ini, seorang pengguna Facebook bernama Dode Yogiswara menghebohkan dunia maya, setelah unggahannya mendadak viral di berbagai media sosial. Jumat lalu, 10 Agustus 2018, ia mengunggah beberapa foto penampakan ruangan merokok di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Pada bagian atap ruangan, terlihat jelas lukisan berbentuk manusia yang digambarkan tengah menabur bunga. Nuansanya kurang lebih seperti, orang-orang yang sedang melakukan ziarah di pemakaman. Tidak hanya itu, bagian dinding ruangan pun diberi wallpaper berwarna coklat kemerahan seolah-olah para perokok sedang berada di dalam liang kubur.

(Foto: Dode Yogiswara/Facebook) 

 (Baca Juga: Berebut Spot Selfie di Trevi Fountain Italia, 2 Turis Saling Baku Hantam)

"Lagi di airport Bandung. Masuk ke smoking room. Ruangan sangat sempit. Ukuran mungkin 2.5 x 1.5m. design dinding seperti tanah coklat kemerahan. Abis nyalain rokok, iseng liat ke atas, ada gambar ibu ibu bapak bapak lagi tabur bunga dari atas. Feeling langsung ga enak, buru2 matiin rokok trus keluar," tulisnya pada keterangan foto.

 

(Foto: Dode Yogiswara/Facebook)

Hingga berita ini diturunkan, unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 17 ribu kali dan mendapat ratusan komentar. Tak sedikit netizen yang memuji pihak bandara karena telah memberikan ide unik untuk 'menyentil' para perokok yang sudah kebal dengan teguran halus.

 (Baca Juga: Deretan Mantan Aurel Hermansyah, Rata-Rata Tajir Melintir)

"Haha. Memang itu tujuan gambar untuk mengingatkan para perokok itu cepat masuk kubur," tulis akun Triwantina Mertariza.

"Sadis design ruangannya. Biar smoker pada stop kali yak," tulis akun Riza Van Pahlevi.

"Backsong: Bila waktu telah memanggil, teman sejati hanyalah amal," tulis akun Suheri.

"Wah serem juga tuh ruangan . Berasa di kubur yawww," tulis akun Zieya Az-zaina

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini