nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kancut vs Boxer, Mana yang Lebih Baik untuk Anda?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 02:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 12 481 1935544 kancut-vs-boxer-mana-yang-lebih-baik-untuk-anda-Suul3YGjaZ.jpg Ilustrasi Celana Jeans. (Foto: Metro)

TIDAK sedikit dari pria yang lebih memilih celana dalam dibandingkan boxer atau celana dalam yang lebih longgar. Tapi, kenyataan ini berbanding terbalik dengan manfaat yang bisa Anda rasakan dari pemakaian boxer!

Seperti dijelaskan dalam penelitian yang diunggah pada jurnal Human Reproduction, di mana peneliti mencoba mencari tahu apakah gaya pakaian dalam yang dipakai seorang pria mungkin memiliki efek, khususnya pada kualitas sperma. Hipotesis pun muncul; pemakaian boxer lebih baik dibandingkan kolor.

Tim ini melihat data pada 656 pria yang mencari pengobatan di pusat kesuburan di Amerika antara tahun 2000 dan 2017. Kemudian peneliti menilai kualitas air mani mereka dan meminta pria untuk mengisi kuesioner tentang gaya hidup mereka, termasuk pertanyaan apakah mereka paling sering memakai celana boxer, bikini, celana briefs, atau celana joki.

Baca Juga: Seksinya Pakaian Aurel Hermansyah, Bisa Bikin Pria Nelen Ludah

Mereka yang melaporkan memakai celana boxers memiliki konsentrasi sperma 25 persen lebih tinggi dan jumlah sperma total 17 persen lebih tinggi daripada mereka yang mengenakan pakaian dalam gaya lain.

Mereka yang mengenakan celana boxer juga memiliki tingkat hormon perangsang folikel (FSH) yang lebih rendah, yang mana hormon itu dapat merangsang produksi sperma. Para peneliti percaya ini adalah karena FSH meningkat ketika testis rusak oleh suhu tinggi. Ya, pemakaian kolor memungkinkan area Mr P lebih lembab dan suhu menjadi lebih panas.

Meski ukuran sampel penelitian terlalu kecil untuk menerapkan temuan ke populasi umum, penelitian menunjukkan bahwa pilihan pakaian dalam Anda mungkin berdampak pada kualitas sperma. Selain itu, memakai boxer menurut peneliti adalah yang terbaik karena membuat testis Anda tidak sempit dan panas.

Baca Juga: Pernah Ambil Endorse Krim Pembesar Payudara, Aurel Hermansyah Bikin Netizen Geregetan

Peneliti utama Dr Lidia Minguez-Alarcon yang juga merupakan seorang ilmuwan penelitian di Harvard T.H. Chan School of Public Health di Boston, mengatakan pria dapat memodifikasi jenis pakaian dalam yang mereka pilih untuk dipakai, hasil ini mungkin berguna untuk meningkatkan fungsi testis pria.

Mengomentari penelitian, Sheena Lewis, profesor kedokteran reproduksi emeritus di Queen's University Belfast, mengatakan inti pesan yang paling penting dari penelitian ini adalah bahwa celana pendek boxer, joki, atau bikini tidak menyebabkan penurunan jumlah sperma di bawah kisaran normal.

Namun, menjadi lebih baik ketika Anda menggunakan boxer karena area sekitar Mr P tidak menjadi lembab dan ini berkaitan erat dengan kualitas sperma, sekali pun jenis celana dalam lain tidak menyebabkan penurunan kualitas sperma.

Gambar terkait

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini