Sandal Karet Crocs Bakal Jadi Barang Langka di Dunia

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 13 194 1935983 sandal-karet-crocs-bakal-jadi-barang-langka-di-dunia-HpghcyRkWb.jpg Ilustrasi (Foto: Odyssey)

PENGGUNAAN sepatu dan sandal berbahan karet sempat menjadi populer beberapa waktu lalu. Alasannya karena alas kaki ini memberikan kenyamanan dan tahan lama.

Hingga sekarang pun masih banyak orang yang mencari sepatu dan sandal berbahan karet. Terlebih adanya inovasi model yang membuatnya lebih fashionable.

Bagi Anda yang gemar menggunakan sepatu dan sandal berbahan karet tentu tidak asing lagi dengan merek Crocs. Merek ini memang cukup menjadi favorit. Bahkan para selebriti dan orang-orang ternama ada yang kedapatan menggunakannya.

BACA JUGA:

Awas Gagal Fokus, Seksinya Penampilan Kardashian - Jenner Bersaudara di Ultah Kylie Jenner

Mulai dari Pangeran George, Rihanna, Kate Middleton, hingga John Cena pun sempat bergaya dengan sandal yang cukup populer itu.

Beberapa waktu lalu malah model terbaru yang dikeluarkan merek ini saat berkolaborasi dengan Balenciaga laris dalam sekejap. Padahal harganya mencapai Rp 11,5 juta. Model yang diusung adalah stiletto dengan pernak-pernik unik. Terbaru merek ini mengeluarkan sandal yang menyatu dengan kaus kaki dan dijual dengan harga mencapai Rp2 juta.

Namun tampaknya para penggemar Crocs akan kesulitan menemukan produk ini di pasaran. Bahkan bisa jadi tidak ada lagi inovasi yang menarik perhatian dan sandal ini bakal jadi barang langka di dunia. Alasannya karena produsen memutuskan untuk menutup semua pabrik.

Saat ini hanya tersisa 2 pabrik di Italia dan Meksiko. Pihak produsen mengatakan akan mengalihkan produksi ke sebuah negara yang masih dirahasiakan. Dikatakan penutupan ini karena akan fokus pada peningkatan profitabilitas.

Pengumuman penutupan pabrik ini menyusul pengumuman penutupan 28 toko di seluruh dunia. Rencananya pihak Crocs akan menutup 132 toko lainnya di akhir tahun. Sekadar informasi, hingga saat ini perusahaan tersebut memiliki 558 toko di seluruh dunia.

 

Melansir Mirror, Senin (13/8/2018), beberapa tahun terakhir merek tersebut tidak lagi diminati oleh pembeli. Hal ini terlihat dari hasil penjualan dimana produk terus dijual dengan potongan harga. Malah titik terendahnya produk dijual seharga USD5.94 atau setara dengan Rp86 ribu. Padahal normalnya produk dijual dengan harga ratusan ribu.

BACA JUGA:

5 Rahasia Awet Muda Wanita Jepang, dari Rumput Laut hingga Rajin Berendam

Andrew Rees, CEO dan Presiden Crocs mengatakan, "Sepatu dan sandal kami terus memiliki hasil yang baik. Kami berada di posisi yang baik untuk beberapa waktu belakangan ini. Kami memperkirakan pertumbuhan e-commerce dua digit dan pertumbuhan grosir moderat untuk mengimbangi pendapatan ritel yang lebih rendah."

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini