nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arti di Balik Mimpi, dari Terjatuh hingga Bertemu Ular!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 18:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 13 196 1935831 arti-di-balik-mimpi-dari-terjatuh-hingga-bertemu-ular-YVaeymofSe.jpg Mimpi Buruk (Shutterstock)

MIMPI adalah salah satu 'alat' di pikiran manusia yang dapat membawa seseorang ke suatu tempat. Mimpi juga sering diibaratkan sebagai alam semesta paralel dari ribuan simbolisme yang hampir tidak kita pahami seluruhnya.

Menurut seorang profesional dream worker, Suzanne Bergman, mimpi adalah bahasa universal, menciptakan gambaran yang rumit dari konsep-konsep emosional.

"Seseorang tidak perlu menunggu waktu beberapa jam untuk masuk ke dalam mimpi. Dalam keadaan tertentu, Anda bisa langsung maskk ke dunia mimpi dan menjumpai beragam aktivitas aneh yang mungkin tidak pernah Anda lakukan di dunia nyata. Misalnya membunuh orang, berlari dengan singa, duduk di depan ular, dan masih banyak lagi," ujar Suzanne.

 Baca juga: Selandia Baru Larang Penggunaan Kantung Plastik Sekali Pakai, Ini Alasannya!

Karena sifatnya yang 'menyeramkan', gambaran tersebut sering dikategorikan sebagai mimpi buruk. Beberapa ahli telah melakukan sejumlah penelitian untuk mengetahui jawaban logis dari setiap urutan mimpi manusia.

 Mimpi (Shutterstock)

Penasaran? Dilansir Okezone dari Wittyfeed, Senin (13/8/2018), berikut 5 arti mimpi yang wajib Anda ketahui.

Mimpi terjatuh

Ini adalah mimpi paling umum yang dialami oleh banyak orang. Menurut beberapa sumber, jatuh kerap disimbolkan sebagai tanda ketidaknyamanan, kegelisahan, dan ketidakstabilan diri. Mimpi tersebut juga sering dikaitkan dengan perasaan lelah yang tidak terkendali, biasanya disebabkan oleh kondisi hubungan yang tidak harmonis, atau di tempat kerja. Jatuh dalam mimpi juga mencerminkan rasa gagal dalam cinta, perasaan malu, atau kehilangan harga diri.

 Baca juga: Alasan Manusia Kuat Makanan Pedas, Kamu Termasuk?

Mimpi bercinta

Dari perspektif psikologis, bercinta dalam mimpi menunjukkan hasrat seksual yang sedang tertekan, atau bahkan melambangkan fantasi Anda. Tidak hanya itu, jika Anda memimpikan seseorang selain pasangan, katakanlah mantan, itu menunjukkan bahwa Anda telah berdamai dengan 'masa lalu'. Melakukan hubungan seks dengan orang asing juga menunjukkan sikap Anda yang lebih terbuka terhadap perubahan.

 Mimpi (Boldsky)

Mimpi bertemu ular

Seperi mimpi bertemu hewan pada umumnya, melihat ular dalam mimpi ternayata memiliki banyak arti. Konon katanya, ular melambangkan situasi sulit yang Anda hadapi. Jika dalam mimpi Anda dikejar oleh salah satu ular, itu menujukkan Anda takut untuk mengahadapi masalah, atau sering juga dikaitkan dengan energi kreatif.

 Baca juga: Baru Lepas Keperawanan? Ini 6 Hal yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda

Mimpi melihat singa dan harimau

Melihat singa dalam mimpi melambangkan kekuatan, keberanian, dan kekuatan. Sementara mimpi bertemu harimau lebih melambangkan seksualitas, rayuan, dan pendekatan yang dilakukan oleh para kaum wanita.

Mimpi membunuh orang

Melihat seorang pembunuh dalam mimpi menunjukkan bahwa aspek emosi Anda telah hilang. Mimpi ini juga bisa dikaitkan sebagai proses penyembuhan setelah Anda berdamai dengan diri sendiri. Namun, jika dalam mimpi tersebut Anda yang menjadi pembunuhnya, artinya kesabaran Anda sudah hampir hilang. Mimpi tersebut juga menunjukkan hasil akhir yang Anda inginkan. Kaitannya dengan seseorang yang Anda bunuh dalam mimpi tersebut.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini