nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kue Smores Raksasa Ini Punya Berat Lebih dari 150 Kilogram

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 17:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 13 298 1935868 kue-smores-raksasa-ini-punya-berat-lebih-dari-150-kilogram-JTxOAAg88i.jpeg Smores (Foto: Thedailymeal)

PERNAH dengar ungkapan, semakin besar maka semakin baik? Ungkapan ini rasanya pas jika diaplikasikan pada hidangan penutup atau biasa juga disebut dessert.

Mungkin ungkapan di atas lah yang menjadi tujuan dari Pollution Studios di Los Angeles, Amerika Serikat. Ada apa gerangan?

 BACA JUGA:

Lepas Hijab, Begini Penampilan Hala Shiha dengan Busana Seksi

Ternyata, Pollution Studios asal Los Angeles ini disebutkan baru saja membuat camilan manis hidangan penutup s'more, unik lain daripada biasanya. Bagaimana tak unik, sebab s'more yang dihadirkan diberitakan punya ukuran berat sekitar 350 pound alias sekira 158,7 kilogram. Di mana dengan ukuran berat yang luar biasa tersebut, Pollution Studios dikatakan menggeser posisi pemegang rekor dunia sebelumnya, yakni s'more seberat 267 pound atau kurang lebih 121,1 kilogram, bunyi laporan Thedailymeal, Senin (13/8/2018).

 

Pembuatan s'more yakni terdiri dari marshmallow, biskuit dan cokelat yang mana akrab dijadikan sebagai camilan saat berkemah, dengan ukuran berat luar biasa ini dikatakan lebih lanjut digelar oleh Pollution Studios dalam rangka perayaan ulang tahun ke-10 dengan menghelat sebuah acara bertajuk "Ash Bash ‘18." Kemudian, selama acara perayaan, dibantu oleh ratusan sukarelawan, Pollution Studios membuat s'more ratusan kilogram tersebut.

Untuk bahan pembuatan, s'more yang dibuat oleh Pollution Studios ini hadir dengan konsep vegan, pasalnya dibuat dengan menggunakan 100 pound atau 45,3 kilogram marshmallows vegan, atau sekira 5000 buah marshmellow Dandies. Kemudian ditambah 150 pound atau 68 kilogram cokelat dari Enjoy Life, dan 100 pound alias 45,3 kilogram biskuit graham yang disiapkan oleh Calipto Food.

 BACA JUGA:

Bukannya Banjir, Kota Abha Malah Makin Indah Setelah Hujan Lebat dan Guntur

Dalam proses pengolahannya, sekitar 600 orang yang terlibat dalam perayaan Ash Bash '18 itu memanggang marshmallow sepanjang malam, sembari dilihat oleh empat saksi independen, inspektur makanan, dan surveyor dalam bobot dan ukuran yang ditentukan oleh Guinness Book of World Records. Untuk informasi, apakah s'more 150 kilogram lebih dari Pollution Studios ini berhasil mencetak rekor dan resmi menggeser pemegang rekor sebelumnya, masih dalam tahap menunggu konfirmasi dari Guinness World yang mana ternyata bisa memakan waktu berbulan-bulan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini