nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuma Rp26 Ribu, Inilah Makanan Termurah yang Dapat Bintang Michelin

Fienca Amelia , Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 13 298 1936000 cuma-rp26-ribu-inilah-makanan-termurah-yang-dapat-bintang-michelin-uF80JeiTbv.jpg Mi ayam kecap (Foto: Dailymail)

MAKANAN yang memiliki cita rasa enak tidak harus selalu makanan yang mahal dengan menggunakan serbet dan piring yang bagus. Misalnya gerai Hawker Chan di Singapura menyajikan mi dan ayam kecap dengan harga murah yang memenangkan penghargaan bintang Michelin.

Penghargaan ini diberikan kepada restoran yang memiliki kualitas makanan yang baik. Inspektor akan menilai kualitas makanan, teknik memasak konsep restoran dan pelayanan restoran. Foto-foto mi dan ayam kecap di atas piring sterofoam yang disajikan gerai makanan termurah yang mendapatkan bintang Michelin.

Ini membuktikan bahwa tidak semua restoran harus mewah untuk memenangkan penghargaan ini. Foto-foto ini dipotret oleh God Save The Points, blogger perjalanan Gilbert Ott III, dari New York. Ia membagikan pengalamannya tentang bagaimana rasanya bersantap di Hawker Chan di Singapura. Hawker Chan merupakan kios makanan jalanan pertama yang dianugerahi bintang Michelin.

Meskipun makanan pengunjung disajikan di atas piring sterofoam, rasa makanan tersebut begitu luar biasa. Makanan enak ini bisa didapatkan hanya dengan harga 2 dolar Singapura atau sekira Rp26 ribu.

Kedai Hawker Chan

Tempat duduk sederhana yang diatur seperti kantin membuat para pengunjung yang makan di Hawker Chan harus berbagi tempat dengan pengunjung kedai lain. Smith Street Singapura di Chinatown begitu populer sampai membuat antrian panjang yang memakan waktu satu jam untuk memesan makanan. Biasanya kedai akan kehabisan ayam dan babi pada jam 2 siang.

Sementara itu, Gilbert mengatakan bahwa Anda harus membuang prasangka buruk yang akan muncul ketika melihat makanannya. Meskipun begitu, Anda akan menikmati makanan yang mendapatkan bintang Michelin dan luar biasa enak tersebut. Hidangan paling terkenal yang disajikan di Hawker Chan adalah hidangan nasi ayam kecap yang harganya 2 dolar Singapura atau sekira dengan Rp26 ribu.

mi ayam kecap

Gilbert menulis ulasannya tentang kedai makanan tersebut “Ayam itu sangat lembut dengan rasa kecap yang sangat luar biasa dan meresap di seluruh hidangannya”.

Dia pun menambahkan, “Ada sesuatu yang cukup menarik tentang makan makanan bintang Michelin dari piring sterofoam, di area yang tidak ber-AC, di atas tanah yang membuat ruang makan kuliah terlihat mewah, terutama di kota yang terkenal mewah. Makanan benar-benar luar biasa, harganya benar-benar tepat. Untuk harga 2 dolar Singapura, orang-orang tidak akan keberatan.

Hawker Chan, yang memiliki kios di Smith Street dan restoran ber-AC di lantai bawah, dianugerahi bintang Michelin pertamanya pada tahun 2016. Item yang paling mahal di menu yaitu ayam utuh dengan kecap dan nasi seharga 14 dolar Singapura atau sekira dengan Rp148 ribu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini