nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Asian Games 2018, Pantai Festival Ancol Dipenuhi Gemerlap Lampion yang Instagramable

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 17:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 13 406 1935914 jelang-asian-games-2018-pantai-festival-ancol-dipenuhi-gemerlap-lampion-yang-instagramable-VPFoWYonZI.jpeg Festival lampion di Pantai Festival Ancol (Foto: Ist.)

TINGGAL menghitung hari, pelaksanaan Asian Games 2018 akan segera dibuka di Jakarta. Pesta olahraga terbesar di Asia ini pun mengubah banyak tempat di Jakarta dan Palembang menjadi lebih cantik.

Salah satu tempat yang berbenah untuk memeriahkan perhelatan Asian Games ini adalah Taman Impian Jaya Ancol. Beragam acara, dekorasi serta program yang berkelanjutan diselenggarakan sejak Juni sampai September 2018.

Beberapa acara tersebut adalah Ancol Kampung Betawi, Nusantara Festival, Ancol Aquathlon, Kemerdekaan Festival dan Ancol Lantern Festival merupakan rangkaian yang dikemas dalam tajuk Ancol Asian Festival. Persiapan Ancol yang dapat dibilang cukup total ini bukanlah tanpa alasan. Sebab, Ancol juga ditunjuk sebagai venue untuk kompetisi olahraga air jetski dan layar Asian Games.

 (Baca Juga:7 Rekomendasi Tempat Wisata Penuh Kejutan di Maribaya)

Jika Anda mengunjungi Pantai Festival Ancol, pasti akan ada yang tampak berbeda. Hal ini karena adanya Ancol Lantern Festival yang menghadirkan keindahan lampion dengan berbagai bentuk mulai 10 Agustus lalu. Anda masih bisa menikmati keindahan pantai berhias lampion unik ini hingga September mendatang.

 

Festival Lampion ini dihiasi beragam dekorasi lampion yang berasal dari negara-negara di Asia. Lebih dari 50 dekorasi lampion berbentuk landmark dan juga karakter-karakter terkenal dari belahan negara Asia juga menghiasi area pantai festival. Mulai dari Taj Mahal, Merlion hingga Monas dan Ondel-Ondel bersinar terang setiap malam.

 

Uniknya, lampion-lampion tersebut tidak hanya ada di daratan, tetapi juga ada yang terapung di laut. Tentu saja ini menjadi salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi selama Asian Games. Lampion bola dunia yang berukuran besar dan juga lampion perahu naga menjadi daya tarik yang instagramable.

 (Baca Juga:Romantisnya Bulan Madu Tasya-Randi dari Roma Sampai Santorini)

“Ancol Lantern Festival merupakan yang pertama dan tebesar diselenggarakan di Ancol. Selain mengusung icon-icon dari Asia, kami juga menampilkan icon Jakarta sebagai salah satu sarana edukasi dan pengenalan budaya Nusantara” ungkap Sunarto, Vice President Taman Impian Jaya Ancol dalam siaran pers yang diterima Okezone, Senin (13/8/2018).

Tidak hanya berfoto dengan latar belakang lampion, pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan budaya Asia yang dikemas dalam Asian Culture Festival. Berbagai kesenian musik dan tari seperti Taiko dari Jepang, Genderang China, Buchacheum Show Korea, Tinikling Dance Thailand dan tentu juga tari-tarian Nusantara akan memeriahkan festival lampion ini.

 

Jika lapar, Anda bisa mengunjungi festival kuliner yang menghidangkan berbagai macam makanan dan minuman khas dari beberapa negara Asia dan juga Nusantara. Bagi penggemar kopi dan teh, Anda bisa mencicipi berbagai jenis kopi dan teh yang ada di Nusantara dan Asia mulai 16 – 29 Agustus 2018 di Monumen Ancol.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini