nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Destinasi Wisata Pantai yang Ramah untuk Wisatawan Muslim

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 19:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 13 406 1935988 7-destinasi-wisata-pantai-yang-ramah-untuk-wisatawan-muslim-Ky2DjknT5j.jpg Pulau Langkawi di Malaysia (Foto: Highendtraveller)

SEORANG Muslim sebelum memutuskan tujuan wisata biasanya memiliki banyak pertimbangan. Suasana, kondisi, hingga ketersediaan makanan halal dan tempat ibadah.

Untuk bisa berlibur dengan tenang dan tetap menjalankan perintah agama, maka umat Muslim pun perlu memilih destinasi yang ramah Muslim. Khususnya jika hendak berlibur ke pantai atau pulau, yang terkadang ketersediaan air bersih untuk berwudu dan makanan halal sulit didapatkan, nah bagi umat Muslim berikut ada beberapa destinasi wisata pantai yang ramah Muslim, dilansir Okezone dari laman Mvslim, Senin (13/8/2018).

1. Zanzibar, Tanzania

Pulau Zanzibar terletak di Tanzania dan merupakan pantai yang cocok bagi umat Muslim. Selain menyediakan kebutuhan umat Muslim, karena 99 persen penduduk lokalnya beragama Islam. Pulau ini pun bisa jadi tempat tepat untuk merebahkan badan yang kelelahan di atas pasir putihnya yang lembut.

zanzibar

2. Lombok, Indonesia

Dekat dengan Bali membuat Lombok pun populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Lombok cukup tenang dan indahnya tidak kalah dari Bali. Jika Anda tergolong Muslim yang gemar bertualang, berselancar, mendaki gunung, jalan-jalan bahkan berkunjung ke hutan monyet, maka Lombok lah jawabannya. Penduduk pulau ini juga mayoritas Muslim terbesar di dunia.

pulau lombok

3. Langkawi, Malaysia

Langkawi adalah satu dari 99 pulau yang ada di sekitar Malaysia. Selain pemandangannya indah, pantainya berpasir halus, dan banyak ditumbuhi pohon palem yang melambai-lambai, Langkawi pun memiliki daya tarik tersendiri bagi umat Muslim, seperti fasilitas salat, sejarah Islam, dan banyak makanan halal.

Langkawi

4. Kepulauan Hawaii

Tidak berada di dekat Jazirah Arab dan bukan di Benua Asia, tapi Hawaii pun cukup ramah Muslim. Pulau yang masih menjadi bagian dari Amerika Serikat tersebut memiliki jumlah penduduk Muslim yang banyak meskipun dengan latar belakang, budaya, dan ras yang berbeda.

kepulauan hawaii

5. Rhodes dan Naxos, Yunani

Rhodes dan Naxos yang berada di Yunani pun terbilang ramah Muslim, karena di Rhodes ada perpustakaan Muslim di seberang Masjid Sulaiman di Kota Tua. Ada pula beberapa restoran halal. Di Naxos pun tidak kalah menarik selain ramah Muslim, di pulau ini ada banyak hidangan dari sayuran yang lezat dan halal untuk Muslim.

rhados

6. Kepulauan Cocos, Australia

Pulau yang dihuni oleh sekira 600 penduduk tersebut 80 persen penduduknya beragama Islam. Pulau Cocos ditemukan oleh Kapten William Keeling jadi destinasi yang tepat untuk snorkeling dan selancar layang. Cocos mampu membuat nyaman dan rileks wisatawan.

Kepulauan Cocos

7. Martinique, Prancis

Muslim yang gemar bertualang dan kemewahan, maka Pulau Martinique mampu memenuhi hasrat liburan Anda. Lembut pasir dan lembutnya suara ombak jadi dua hal yang mampu menenangkan. Kedamaian pun akan tercipta dengan mudah di pulau ini karena ada komunitas masyarakat Palestina dan masjid.

martini

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini