nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil, Khasiatnya Luar Biasa

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 10:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 13 481 1935690 6-makanan-yang-wajib-dikonsumsi-ibu-hamil-khasiatnya-luar-biasa-KhulCIDgOT.jpg Makanan yang bagus untuk ibu hamil (Foto:Ist)

KEHAMILAN merupakan sebuah momen yang membahagiakan. Pasalnya, Anda akan mendapatkan keturunan yang tentunya membuat keluarga semakin lengkap dan menyenangkan.

Meski membahagiakan, namun selama periode kehamilan Anda pasti merasa sedikit perubahan dengan kehadiran di jabang bayi dalam perut. Anda harus mengalami gejala kehamilan seperti mual dan muntah, nyeri pada sendi bahkan sakit kepala.

Selain itu, Anda juga wajib mengatur asupan makanan selama kehamilan. Ya, hal ini sangat berperan penting bagi proses tumbuh kembang si kecil. Salah satu sumber protein terbesar adalah hewani. Seorang wanita hamil membutuhkan banyak protein bagi perkembangan anaknya. So, jangan sampai Anda kekurangan protein pada masa kehamilan, agar tidak menyebabkan hal yang fatal.

Menyadur dari Times of India, Senin (12/8/2018), Okezone akan membahas mengenai beberapa makanan vegetarian yang harus dikonsumsi ibu hamil untuk mencukupi protein bagi si jabang bayi.

 Tips Pilih Busana Couple Kece, Keren Tanpa Perlu Norak

1.Kacang-kacangan

Kacang-kacangan menyediakan tubuh Anda dengan Vitamin E yang sangat dibutuhkan. Ketika Anda merasa ingin mengemil dengan cara yang sehat, kacang-kacangan bisa menjadi ide yang bagus. Pasalnya mereka mengenyangkan tanpa meningkatkan berat badan.

 

2.Kelapa

Kelapa mengandung banyak lemak baik. Lemak ini akan membantu memenuhi kebutuhan energi Anda. Anda bisa menyajikannya secara mentah, atau menambahkannya ke hidangan lain.

3.Biji-bijian

 

Untuk menebus kekurangan protein hewani, setiap ibu hamil di India yang akan mengonsumsi Dal. Anda dapat mencoba berbagai jenis dals untuk variasi karena memberi Anda banyak protein.

4.Sayuran kacang

Kacang-kacangan menyediakan protein dan juga energi. Untuk menjaga agar gerakan usus tetap teratur, kacang juga menyediakan serat dan serat kasar. Anda dapat mengonsumsi berbagai jenis kacang seperti kacang panjang, kacang hijau, kacang fava, dll.

 Saingi Milenial, Nenek 90 Tahun Tak Mau Kalah Bergaya di Medsos

5.Wortel

 

Wortel sebagai sumber Vitamin A harus menjadi bagian dari diet harian Anda. Ini tidak hanya akan membantu meningkatkan penglihatan Anda tetapi bagus untuk kesehatan mata si bayi.

6.Sayuran-sayuran hijau

Makanan ajaib dengan nol kalori dan banyak kalsium adalah sayuran hijau. Makanan menyehatkan ini harus dimiliki selama periode kehamilan. Cobalah mengonsumsi berbagai jenis sayuran seperti bayam, brokoli, kale, stik drum, dll.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini