nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Pneumonia, Penyakit Mirip Flu yang Buat Ronaldo Kritis

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 10:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 13 481 1935691 mengenal-pneumonia-penyakit-mirip-flu-yang-buat-ronaldo-kritis-bUbRLtqkv5.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KABAR memprihatinkan datang dari legenda sepak bola dunia, Ronaldo. Mantan penyerang Timnas Brasil ini dikabarkan tengah kritis, karena terserang penyakti.

Pada masa keemasannya, Ronaldo yang pernah tergabung dengan beberapa klub besar seperti Inter Milan hingga Real Madrid, memang cukup terkenal dengan aksinya karena berhasil mencetak 62 gol dalam 98 pertandingannya dikabarkan jatuh sakit pada Jumat lalu.

Dihimpun Okezone dari berbagai sumber, Senin (13/8/2018), Ronaldo membagikan kabar sakitnya lewat cuitan di akun Twitternya dan berharap akan segera kembali ke rumah pada hari ini.

Dikabarkan, pria yang sekarang berusia 41 tersebut mulanya dirawat di rumah sakit Diario de Ibiza, kemudian dipindahkan ke rumah sakit swasta bernama Clinica Nuestra Senora del Rosario.

Baca Juga: Seksinya Pakaian Aurel Hermansyah, Bisa Bikin Pria Nelen Ludah

 

“Teman-teman, saya mengalami flu yang cukup parah di Ibiza dan harus dirawat di rumah sakit pada Jumat, tetapi semuanya sudah beres. Saya akan segera kembali ke rumah, terima kasih atas semua perhatian,” tulisnya.

Menurut sumber, Ronaldo sempat diberi perawatan intensif setelah didiagnosa mengidap pneumonia dan mulai perlahan membaik setelah mendapat perawatan. Sampai kini, dia pun masih kritis dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Sementara itu, penyakit pneumonia yang diidap Ronaldo merupakan infeksi di salahsatu atau kedua paru-paru bisa disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur, yang umumnya diidap oleh orang dewasa.

Baca Juga: Pernah Ambil Endorse Krim Pembesar Payudara, Aurel Hermansyah Bikin Netizen Geregetan

Lebih lanjut, pneumonia bisa menyebabkan peradangan di kantong udara di paru-paru, yang disebut alveoli. Alveoli tersebut terisi cairan atau nanah, sehingga sulit untuk bernapas.

Ronaldo menuliskan dirinya mengalami flu berat, karena ternyata gejala pneumonia pun mirip dengan flu. Pasien akan batuk berdahak, demam, berkeringat, dan kedinginan. Tidak hanya itu saja, pasien juga dapat merasa sesak napas dan sakit pada dada.

Namun, gejala tersebut bisa saja berbeda satu dengan pasien lainnya sesuai dengan penyebab dan keparahan infeksi serta usia dan daya tahan tubuh individu.

Kembali pada sakit pneumonia yang dialami Ronaldo, melansir Health Line, oleh karena dia menuliskan pada cuitannya akan diizinkan pulang hari ini dan keadaannya sudah membaik, maka bisa dipastikan infeksi yang dialaminya tidak terlalu parah.

Di sisi lain, Ronaldo ternyata tidak hanya sekali ini saja dikabarkan sakit, sebab beberapa tahun sebelumnya dia pun sempat dirawat karena demam berdarah yang juga dia bagikan kabarnya lewat Twitter.

(Foto: Marca)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini