nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Ibu Berbadan Kekar Ini Rutin Siapkan Bekal Sehat untuk Anak

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 06:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 13 481 1935955 rahasia-ibu-berbadan-kekar-ini-rutin-siapkan-bekal-sehat-untuk-anak-nZ1UHVs0U1.jpg Bec Gormly (Foto: Instagram)

BAGI sebagian besar orangtua yang bekerja, tugas membuat makan siang untuk bekal anak sekolah yang menyenangkan dan bergizi untuk anak-anak mereka jadi hal yang sulit.

Tapi, bagi ibu dua anak ini, menyiapkan dan memasak makan siang yang luar biasa untuk anak-anaknya bisa dilakukan setiap hari. Hebatnya lagi, dia juga bekerja penuh waktu, berlatih untuk kompetisi kebugaran, dan sedang belajar meningkatkan kebugaran dan nutrisi.

 (Baca Juga:Beri MPASI Buah atau Sayur Saja untuk Bayi Tidak Tingkatkan Perkembangan Otak)

Dialah Super mum Bec Gormly, seperti yang Okezone lansir dari laman Daily Mail, Selasa (14/8/2018) merupakan seorang pejabat administrasi dan keuangan yang berbasis di Brisbane. Ia telah memukau ribuan orang di dunia maya lewat caranya menyiapkan makan siang sekolah anak-anaknya dengan lengkap dan persiapannya memasak makanan cukup rumit, tapi dia mampu melakukannya secara terencana dan cermat setiap harinya.

 

“Mencari keseimbangan membutuhkan waktu, jadi jangan terlalu keras pada diri sendiri, kita semua belajar dan melakukan yang terbaik yang kita bisa sebagai orang tua,” Gormly, ibu dari dua putra berusia 12 dan 9 tahun.

 (Baca Juga:Benarkah Sering Marah-Marah Menandakan Seseorang Terkena Hipertensi?)

Lebih lanjut, Gormly membeberkan, menurutnya memprioritaskan kesehatan anak adalah terbaik yang harus dia lakukan dan itu penting baginya. Dia pun yakin Anda bisa dan akan meluangkan waktu untuk salah satu tugasnya di luar berlatih fisik.

 

Setiap hari Gormly bangun pukul 4 pagi dan makan pisang yang dicelupkan ke peanut butter sebelum berangkat ke pusat kebugaran. Setelah itu, dia kembali pulang pukul 6 pagi, sarapan gandum, buah, parutan zukini, dan protein, pun menyiapkan sarapan untuk suaminya roti panggang dan sereal untuk anak-anaknya.

“Saya memulai menyiapkan kotak makan siang sekira pukul 6.30 pagi dan kita semua keluar rumah pukul 8 pagi, saya juga membawa kopi agar saya bisa mulai bekerja jam 9 pagi,” ucapnya.

 (Baca Juga:Sensitif Terhadap Bunyi? Bisa Jadi Anda Memiliki Misophonia)

Gormly pun menjadi tertarik pada ide makan siang kreatif menggunakan kotak makan siang munchbox. Dia pun berharap agar anak-anaknya dapat melihat makan siangnya dengan senang hati.

 

“Berhasil! Jadi, saya mulai mengamati makan siang kreatif secara online, plus memikirkan hal-hal yang mereka nikmati saat saya memasak. Makanan yang juga bisa dimakan saat sudah dingin, mencampur, dan mencocokkan semuanya bersama-sama plus membuatnya menarik secara visual,” imbuhnya.

Gormly pun mengejutkan anak-anaknya dengan semua jenis makan siang yang cerdas dan menarik termasuk mini taco boat dan sushi, diisi dengan nasi atau pasta, dengan beberapa sayuran, alpukat, ayam, yang ditaburi keju.

 

"Anak-anak suka membuat pancake buatan sendiri atau biskuit dan saya selalu memastikan beberapa buah punya tempatnya di makan siang juga," katanya.

Dalam bekal makanan kreatif dengan sayuran tersembunyi atau menambahkannya secara perlahan-lahan ke dalamnya, sehingga semua menu menyatu dan terasa lezat. Tambahkan variasi, jadi biarkan satu suguhan di kotak makan siang dan anak-anak merasa seperti mereka mendapatkan yang terbaik dalam kotak makan siang.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini