Pasang Eyelashes Seharga Rp440 Ribu, Perempuan Cantik Ini Malah Kehilangan Semua Bulu Matanya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 14 194 1936232 pasang-eyelashes-seharga-rp440-ribu-perempuan-cantik-ini-malah-kehilangan-semua-bulu-matanya-O6c8I9iXm9.jpg Perempuan cantik ini kehilangan semua bulu matanya (Foto:Dailymail)

UNTUK tampil cantik, banyak hal yang mesti dilakukan seorang perempuan. Ya, itu sih berlaku untuk perempuan yang nggak percaya diri dengan keaslian dirinya.

Cara-cara yang dilakukan antara lain operasi hidung, dagu, atau juga menghilangkan double chin yang menurut beberapa perempuan menggangu penampilannya. Selain itu, yang kini sedang menjadi trend adalah pasang bulu mata palsu atau istilahnya adalah eyelashes. Tren kecantikan ini memungkinkan Anda memiliki bulu mata lentik instan tanpa bantuan maskara dan alat kecantikan lainnya.

Namun, penggunaan eyelashes masih menjadi pertimbangan banyak orang. Pasalnya, dengan menggunakan eyelashes, kemungkinan adanya masalah pada area mata masih sangat tinggi. Begitu juga yang dialami Benyapa Supapp. Perempuan berusia 35 tahun ini coba-coba menggunakan eyelashes dan hasilnya malah buruk sekali!

 7 Inspirasi Gaya Busana Milenial ala Selena Gomez, Gak Sampai Jutaan Kok

Dilansir Okezone dari Daily Mail, Selasa (14/8/2018), Supapp dikabarkan mengunjungi salon kecantikan di Phuket, Thailand, pada 10 Agustus dan untuk pemasangan eyelashes, dia rela membayar 1.500 baht atau sekitar Rp 450 ribu untuk bulu mata 'super model'.

Namun pemilik Hair Infinity diduga menggunakan perekat super glue, bukan lem yang seharusnya dipakai untuk eyelashes! Dalam beberapa menit setelah bulu mata menempel, mata Benyapa mulai membengkak sebelum akhirnya menempel pada kelopak mata dan tak bisa mengedip.

Ibu satu anak itu mengeluh kepada ahli kecantikannya selesai memasangkan eyelashes. Sakit yang teramat menjadi reaksi pertama yang kemudian menjadi mimpi buruk untuknya.

Sementara itu, Benyapa mengatakan dia bahkan mengeluh kepada polisi atas insiden itu. Dalam laporannya Benyapa menjelaskan bahwa baru-baru ini dirinya pindah ke daerah itu dan dapat iklan tersebut. Alhasil dia tertarik untuk menjajal, tapi sayangnya dia tidak mengetahui bahwa salon kecantikan tersebut "ilegal".

"Pada awalnya salon ini mengatakan biayanya adalah 1.500 baht (£ 35) tetapi setelah saya merasa sakit, saya berkata kepada mereka, “Saya tidak bisa menutup mata” dan mereka mengatakan hanya membayar 1.000 baht (£ 30) atau sekitar Rp 440 ribu," terangnya dalam laporan.

 Viral! Labrak Pelakor, Wanita Ini Pukul Pintu Kontrakan Sampai Rubuh

Benyapa menambahkan, apa yang mereka gunakan di matanya berbau sama dengan lem super yang cepat mengering. "Aku kesakitan selama tiga hari setelahnya. Pacar saya kembali ke toko keesokan harinya tetapi mereka tidak mengembalikan uang kami dan mereka berbicara tidak baik kepada pacar saya. Setelah itu saya pergi ke polisi, tetapi mereka mengatakan tidak ada yang bisa mereka lakukan," papar Benyapa.

 

Ahli kecantikan Fara Foosaeng, 40, memfilmkan dirinya memperbaiki kelopak mata wanita yang bengkak itu dengan menerapkan solusi pelembut lem dan kemudian menggunakan pusar baja untuk mengikis sisanya. Memperbaiki kekacauan itu memakan waktu satu jam dan Benyapa ditinggalkan dengan kelopak mata yang benar-benar tidak berbulu, setelah mengeluarkan Rp 440 ribu lagi untuk memperbaiki kerusakan!

Fara berkata, dirinya merasa sangat kasihan pada Benyapa. Itu akan sangat menyakitkan baginya. "Menghilangkan lem super itu tidak mudah. Itu sangat kuat. Lem telah masuk ke kelopak mata dan rongga matanya yang menyebabkan pembengkakan dan rasanya sangat sakit. Itu sangat sakit," kata Fara.

Di lain sisi, banyak orang berpikir mereka dapat melakukan pekerjaan ini karena mereka telah menonton video di internet atau teman telah menunjukkan kepada mereka bagaimana cara memasang eyelashes. Padahal, mau bagaimana pun, pemasangan eyelashes tetap harus oleh ahlinya.

"Anda harus menjadi ahli untuk melakukan pekerjaan ini. Jadi orang-orang yang ingin ekstensi bulu mata harus pergi ke ahli kecantikan terlatih yang dapat memberikan ulasan dari klien sebelumnya dan menunjukkan gambar pekerjaan mereka," tambah Fara.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini