nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peduli Lombok, Miss Indonesia 2017 Tya Nilsen Berikan Bantuan Langsung pada Korban Gempa

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 14:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 14 194 1936333 peduli-lombok-miss-indonesia-2017-tya-nilsen-berikan-bantuan-langsung-pada-korban-gempa-y8mFbYfMD9.jpg Tya Nilsen (Foto: Instagram)

SEPERTI yang sudah banyak dan terus diberitakan hingga sekarang, Tanah Lombok sedang diuji oleh musibah gempa berskala besar yang mana akhirnya meluluh-lantakkan bangunan-bangunan di Lombok dan juga mengakibatkan banyak korban tewas.

Tanah Lombok tentu sedang berduka dan butuh uluran bantuan dari kita, sesama masyarakat Indonesia. Sebagai mahluk sosial, memang sudah sepatutnya kita turut membantu para saudara-saudara kita di Lombok yang sedang terteimpa musibah bencana alam ini.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu para masyarakat Lombok, bisa dengan menjadi relawan langung untuk bertugas di Lombok, memberikan bantuan logistik dan disalurkan melalui badan-badan yang berwenang, hingga berkunjung dan memberikan bantuan langsung ke Lombok. Nah, cara yang terakhir inilah yang dipilih oleh Miss Indonesia 2017, Tya Nilsen.

 BACA JUGA:

Band Metal Beranggotakan 3 Gadis Ini Tampil Beda dengan Berhijab

Tak tanggung-tanggung, dalam memberikan bantuan kepada penduduk Lombok, Tya yang ditemani oleh sang Ayah, Terje Nilsen dan adik perempuannya, langsung bertandang ke Lombok. Hal ini terungkap melalui beberapa video singkat dan foto yang diunggah Tya langsung ke dalam laman akun Instagram resminya (tyanilsen), sekira 22 jam yang lalu alias Senin 13 Agustus 2018 malam.

 

Menurut pantauan Okezone, Selasa (14/8/2018) di media sosial Instagram, merunut pada video dan foto yang Tya unggah melalui fitur Instastory, alih-alih memilih menginap di kamar hotel yang nyaman dan mewah, begitu sampai di tempat pengungsian Tya bersama sang adik tak segan langsung membantu mendirikan tenda, tidur di dalam tenda dan bahkan sempat bercanda gurau dengan seorang ibu dan anak balita yang menjadi pengungsi.

 

Kemudian, saat pagi hari Tya juga menemani anak-anak bermain di tenda pengungsian. Kemudian saat siang hari, dalam sebuah video yang diunggah oleh dengan akun bernama ‘hunhanie28’ yang mana kemudian diunggah ulang oleh Tya, terlihat Tya yang berbalut busana sederhana yakni T-shirt pendek warna putih dan kain rok warna merah muda sedang berdiri di sebuah mobil truk barang, untuk mengawasi pemberian bantuan logistik untuk para korban gempa Lombok.

 BACA JUGA:

Sering Kelelahan Tiba-Tiba? 8 Makanan Ini Bisa Bantu Kembalikan Tenaga Kamu

Wah, tidak hanya cantik, pintar, dan berprestasi, walau masih berusia muda bahkan belum genap berusia 20 tahun, namun Tya sebagai anak muda mau bergerak cepat menolong sesama yang membutuhkan. Patut dicontoh ya sikap mulia dara yang masuk sepuluh besar Miss World 2017 ini!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini