Anak Pramuka Ini Melafalkan Shalawat dengan Merdu, Netizen: Bangga Rasanya Punya Anak Pintar Mengaji dan Shalawatan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 14 196 1936181 anak-pramuka-ini-melafalkan-shalawat-dengan-merdu-netizen-bangga-rasanya-punya-anak-pintar-mengaji-dan-shalawatan-2uSWETatBn.jpg Anak Pramuka (Foto: Gerakan Pramuka)

SALAH satu karakter diri yang ditanamkan pada anak-anak Pramuka adalah kemandirian. Dengan sifat itu, diharapkan mereka bisa hidup dalam kondisi apa pun.

Selain kemandirian, sifat dasar yang diajarkan Pramuka adalah kebersamaan, kreativitas, dan mencintai lingkungan. Sifat-sifat ini bisa Anda lihat dari aktivitas yang menjadi rutinitas mereka ketika berkumpul. Namun, selain sifat-sifat tersebut, keagamaan pun menjadi fondasi utamanya.

Nah, hal ini bisa terlihat dari sosok anak Pramuka yang satu ini. Meski pun tidak semua anak Pramuka memang bisa mengaji dengan baik dan benar, tapi rasanya anak Pramuka yang satu ini bisa menjadi contoh untuk anak muda lainnya.

Bagaimana tidak, suara medu dan pelafalan shalawat yang fasih diperlihatkan bocah berseragam Pramuka yang satu ini. Seperti terlihat dari akun Instagram @hobi_sholawat, si anak diminta maju ke depan dan kemudian dia bershawalat dengan indahnya. Suaranya bikin siapa pun yang melihat merinding!

Selain suaranya merdu, ketegasan dia melafalkan setiap bait shalawat itu sangat percaya diri. Bak kiyai yang sudah berpengalaman, suara si bocah pun sangat bulat dan membuat pendengarnya akan terbuai dengan suara dan shalawat yang dia lafalkan.

Video ini sudah ditonton sebanyak 304 ribu kali di Instagram dan beberapa netizen pun mengomentari keahlian si bocah yang patut diacungi jempol. Bahkan, salah seorang netizen berharap anaknya akan seperti si bocah. "Mudah-mudahan anak saya bisa seperti itu. Bangga rasanya kalau punya anak pinter ngaji dan shalawat, daripada pinter main hp," cuit akun Instagram @satrianajmatun.

Begitu juga dengan yang diutarakan akun @leojapung yang berpendapat apa yang dilakukan si bocah Pramuka ini patut dicontoh anak muda lainnya. "Ini baru luar biasa, bukan orang yang main aplikasi goblok di medsos," katanya.

Namun, di balik merdunya shalawat yang dilantunkan si bocah, netizen malah salah fokus ke pak guru yang berada di samping si bocah. Pasalnya, pak guru itu mengenakan headset saat si bocah melafalkan shalawat. Hal yang aneh lagi adalah itu headset nggak nyambung ke ponselnya!

"Itu bapaknya lagi dengerin suara angin, ya?" kata @loki_mr_pumpkin. Kemudian, banyak juga netizen yang menilai, apa yang dilakukan pak guru itu kurang sopan. "Parah amat yang bapak itu yah nutupi telinganya ketika mendengarkan sholawat," cuap @defita_aprilia02. Lalu dibalas dengan kalimat ini oleh @adhe_ikhwan, "pake headset nggak dicolok ke telinga karena dia lagi dengerin sholawat. Selesai denger sholawat, mungkin dicolok lagi. Jangan mikir negatif ke orang lain. Positive thinking aja," katanya.

[TAG TEMEN KAMU YA😇] VIRAL TUH YANG BEGINI Keren Gak?. . Komen yang tau judulnya ya . Gimana menurut kalian?😍. . . Follow @hobi_sholawat biar hobi sholawat..💖 . Yukk dukung syiar ini dengan KLIK FOLLOW, kita Gemuruhkan dan Bumikan Sholawat! . . Info Admin @aan.fuadi @abangyazid . @hobi_sholawat 👉 @hobi_sholawat @hobi_sholawat 👉 @hobi_sholawat @hobi_sholawat 👉 @hobi_sholawat . _________________________________________ #hobisholawat #sholawatan #sholawatnabi #islam #shalawat #nisasabyan #hadroh #masjid #sabyan #santri #vevezulfikar #syakirdaulay #yusufmansur #nissasabyan #pemudahijrah #nurulmusthofa #cintanabi #sabyangambus #gusazmi #hijrah #syubbanulmuslimin #majelis #qasidah #viral #sholawat #sholawatcinta #shalawatnabi #sabyan #pramuka #persatuanadminsholawat

A post shared by HOBI SHOLAWAT OFFICIAL ™ (@hobi_sholawat) on

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini