nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meriahkan Asian Games, Rumah Makan Ini Bikin Menu "Asinan Gemes 2018" dan Viral di Medsos!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 10:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 14 298 1936169 meriahkan-asian-games-rumah-makan-ini-bikin-menu-asinan-gemes-2018-dan-viral-di-medsos-nBYTHuTi0H.jpg Asinan Gemes (Foto: Twitter)

ASIAN GAMES 2018 sudah di depan mata. Tinggal hitungan jari, pagelaran olahraga terbesar se-Asian itu akan digelar dan sudah banyak juga kontingen negara lain yang datang ke Indonesia.

Event olahraga ini bakal digelar di dua tempat, Jakarta dan Palembang. Makanya, dua tempat ini juga akhirnya "mati-matian" mengubah infrastruktur dan memperbaiki beberapa spot perkotaan untuk menunjang kelancaran ASIAN GAMES 2018.

Kemeriahan Asian Games 2018 tidak hanya dilakukan pemerintah dengan menyebarkan umbul-umbul atau menempatkan icon Kaka, Bhin-bhin, dan Atung di beberapa lokasi. Tapi, di restoran ini, Anda akan lihat betapa kreatifnya sang pemilik rumah makan mengambil momen Asian Games.

Ya, dilihat dari akun Twitter @djaycoholyc, terpasang sebuah spanduk berukuran sedang di bawah baliho sebuah restoran padang. Spanduk berlatar putih itu sepintas akan terlihat seperti umbul-umbul Asian Games 2018. Namun, ketika Anda melihatnya lebih detail, yang tertulis di sana adalah sebagai berikut;

1st Asinan Gemes 2018 Ketoprak Jakarta + Pempek Palembang "Kuliner Baru Untuk Indonesia".

Di spanduk itu pun muncul logo Asian Games 2018 yang khas dengan lingkaran dan warna-warninya. Tapi, di spanduk ini, logo diplintir sedikit dengan penambahan salah satu menu di bagian lingkarannya. Benar-benar mirip sekali dengan umbul-umbul Asian Games! 

Foto ini pun mengundang banyak reaksi netizen. @ciamikboy menuliskan "anjrit :))" di kolom komentar. Lalu, sang pemilik akun menjawab, "cerdas!". Kemudian, akun @marselacitra berkomentar, "pandai memanfaatkan peluang".

Sementara itu, akun @ArdyaON menjelaskan bahwa spanduk viral itu ada di deket Tugu Kujang, Bogor. "Ampun itu di deket Tugu Kujang," katanya. Akun @justOnePalma menjelaskan hal semacam ini hanya bisa Anda lihat di Indonesia. "Hal seperti ini cuma bisa terjadi di Indonesia," cuitnya.

Sampai berita ini dibuat Okezone, cuitan Mas Djay ini sudah mendapat retweet sebanyak 2.295 dan mendapat likes 788. Komentar yang masuk pun kebanyakan mengagumi usaha sang pemilik rumah makan yang mana dia mampu melihat peluang bisnis yang besar dari logo Asian Games 2018. So, menurut Anda bagaimana? Hehehe

(ren)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini