nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Perlu ke Toko, Vending Machine di Jepang Ini Sediakan Pizza Baru Dimasak

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 17:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 14 298 1936377 tak-perlu-ke-toko-vending-machine-di-jepang-ini-sediakan-pizza-baru-dimasak-3qPPXEc1lm.jpg Ilustrasi (Foto: Delish)

DUNIA memang semakin tua, seiring bertambah tua namun berbanding lurus juga dengan semakin canggihnya juga sistem teknologi. Kecanggihan alat-alat teknologi memang bertujuan untuk memudahkan aktivitas sehari-hari kita sebagai manusia. Salah satunya kegiatan perihal membeli makanan melalui alat vending machine.

Sekarang, di era yang sudah sangat canggih ini yang namanya mesin penjual makanan dan minuman otomatis alias vending machines bukan hanya menjual minuman dan makanan ringan seperti minuman soda dingin ataupun keripik kentang.

Sekarang, melalui vending machines, kita bisa mendapatkan pakaian, alat-alat elektronik dan bahkan juga pizza hangat baru dimasak tak ubahnya seperti membeli pizza langsung di gerai atau restoran pizza.

BACA JUGA:

Peduli Lombok, Miss Indonesia 2017 Tya Nilsen Berikan Bantuan Langsung pada Korban Gempa

Yup! Anda tak salah membaca kok! Sebab, vending machines pizza yang fresh benar-benar baru dimasak ini memang ada, tepatnya di kota Hiroshima, Jepang yang mana walaupun vending machine pizza sudah cukup familiar di benua Eropa, namun menurut laporan Grape, vending machine ini baru hadir kali pertama di Jepang.

 

Vending machine pizza ini sendiri memiliki nama "Pizza Self", mesin yang dapat menyediakan akses bagi para masyarakat di kota setempat untuk bisa mendapatkan pizza favorit selama 24 jam dalam satu hari, dengan waktu tunggu yang sedikit.

Lalu menu apa yang disediakan oleh vending machine pizza ini? Well, mesin "Pizza Self" disebutkan menyediakan dua variasi rasa pizza yakni rasa klasik margarita yang dijual seharga USD8,85 atau sekira Rp129.236 dan rasa four-cheese yang dibanderol seharga USD11,56 atau kurang lebih Rp168.810 yang dibuat dengn ukuran personal-size atau dengan kata lain ukuran kecil untuk dikonsumsi seorang diri, bunyi laporan Sora News24. Soal rasa, seseorang yang sudah mencoba pizza ala mesin otomatis, mengungkapkan di media sosial Twitter, bahwa rasa pizza yang dijual cukup enak dan bahkan terdapat potongan keju jenis blue cheese di dalamnya.

Proses mendapatkan fresh pizza di mesin "Pizza Self" ini dikatakan lebih lanjut, keseluruhan prosesnya dari waktu pemesanan (order) hingga pizza keluar dari mesin, hanya memakan waktu sekitar lima menit. Tidak hanya cepat dari segi waktu, pizza ala vending machine ini juga keluar lengkap dengan alat pemotong pizza atau pizza cutter.

 BACA JUGA:

Cantiknya Threesyadinda, Atlet Panahan Indonesia di Asian Games 2018

Untuk lokasinya sendiri, mesin penyedia pizza otomatis terletak di depan toko video yang mana akhirnya membuat vending machine pizza jadi media yang sempurna untuk jajan di malam hari. Sementara itu, walaupun lokasinya berada di dekat gerai pizza konvensional seperti Domino dan Pizza Hut, akan tetapi menurut penduduk lokal setempat, vending machine pizza ini cukup ramai di waktu dini hari. Demikian disitat Foxnews, Selasa (14/8/2018).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini