nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamat Hari Pramuka! 5 Hal Ini Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta dengan Pramuka

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 07:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 14 406 1936153 selamat-hari-pramuka-5-hal-ini-bakal-bikin-kamu-jatuh-cinta-dengan-pramuka-tD9uiZaDhP.jpg Hari Pramuka (Foto: Instagram/ Gerakan pramuka)

HARI ini adalah hari spesial untuk mereka yang tertarik pada Pramuka (Praja Muda Karana). Sebab, setiap tanggal 14 Agustus dirayakan sebagai Hari Pramuka di Indonesia.

Nah, Anda yang masa mudanya dulu pernah ikut Pramuka, pasti hari ini dirayakan dengan cara-cara yang menarik. Mulai dari makan bersama, latihan kekompakan, atau bisa juga pergi ke ruang terbuka lalu melakukan aktivitas bersama-sama.

Ya, Pramuka membuat Anda lebih mandiri. Hal ini terbukti karena Anda dilatih untuk bisa menjaga diri Anda sendiri pun bisa menjaga orang lain. Tidak hanya itu, Pramuka juga menuntut Anda untuk bisa mencintai alam dengan keasriannya.

Terlepas dari itu, Okezone coba mengembalikan ingatan Anda mengenai keseruan Pramuka dalam 5 hal yang bikin Anda pengin mengulang masa indah di sekolah dulu. Diambil dari keseruan Instagram @gerakanpramuka, berikut keseruan anak-anak Pramuka!

1. Mandiri

Seperti dijelaskan di atas, mereka yang mengikuti Pramuka dituntut untuk bisa mandiri. Sebab, di beberapa kesempatan, mereka akan dilepas di hutan dan harus bisa bertahan hidup. So, mau tidak mau harus bisa masak sendiri dan memenuhi kebutuhan diri sendiri dengan mandiri. Hayo, Anda pernah masak apa saat aktivitas Pramuka?

2. Menjaga alam

Selain aktif di alam, anak-anak Pramuka juga dituntut untuk menyayangi dan melindungi alam. Makanya, tak heran mereka yang ikut Pramuka biasanya akan sangat senang dengan alam. Aktivitas langsung dengan alam menjadi kegiatan yang tak mungkin dilewatkan. Salah satunya menanam mangrove seperti ini, pernah?

3. Kekompakan

Untuk bisa mendirikan tiang bendera ini, Anda mesti mengetahui ilmu ikat dan tentunya kekompakan dalam satu tim. Bukan perkara mudah bisa membuat bendera berkibar seperti ini, kalau salah satu dari Anda ada yang egois, tentu hal itu tidak akan mudah dilakukan. Makanya, anak-anak Pramuka juga dituntut untuk tidak egois dan mendahului kepentingan bersama.

4. Kemping!

Ini merupakan salah satu aktivitas yang paling ditunggu. Ya, camping menjadi hal yang menenangkan. Selain bisa jalan-jalan ke hutan, Anda pun akan merasakan kebersamaan sesama teman. Liburan yang berfaedah! Hayo, pas jadi anak Pramuka dulu, kalian kampingnya kemana?

Kehidupan yang baik adalah sebuah proses, bukan suatu keadaan yang ada dengan sendirinya. Kehidupan itu sendiri adalah arah, bukan tujuan. (Kak Carl Rogers - Psikolog) Semangat berakhir pekan 😊😊 . . Foto: Kak @alfhz_ - Menyusul rindu. 📍Loc. MT GUNTUR 2.249 MASL #SetiapPramukaAdalahKantorBerita #GerakanPramuka #PramukaPerekatNKRI #RadioSahabatPramuka #ScoutRadioIndonesia #RadioPramuka #PramukaUntukPerubahan #PramukaUntukMasaDepanIndonesia #ScoutForChange #PramukaPeduli #Pramuka #Indonesia #PramukaIndonesia #Pancasila #ManusiaPancasila #NKRI #KwartirNasional #Kwarnas #PramukaPancasila #HumasGerakanPramuka #pendakimerahputih #pendakiwanita #pendakiindonesia #pramukagantengcantik #gerakanpramuka #pendakicantik

A post shared by Gerakan Pramuka (@gerakanpramuka) on

5. Api unggun dan malam keakraban

Malam keberamaan menjadi salah satu momen yang bakal sulit dilupakan. Di malam kebersamaan, selain bisa seru-seruan di dekat api unggun, Anda juga biasanya akan lebih mengenal sahabat Anda dan itu yang bikin Anda makin susah move on dari Pramuka! Ah, seru banget pokoknya!

So, momen Pramuka Anda bagiamana?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini