nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips dari Randy Martin untuk Tolak Ajakan Rokok

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 14:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 14 481 1936299 tips-dari-randy-martin-untuk-tolak-ajakan-rokok-mnEk8Lb3qJ.jpg Randy Martin (Foto: M. Sukardi/Okezone)

PERNAH mendengar kalimat ini; "Nggak maco banget lo nggak ngerokok!"? Jika pernah, apa yang Anda lakukan, mengabaikan atau diambil hati dan menjajal rokok?

Fenomena seperti ini yang kemudian membuat banyak anak muda terjerumus pada lingkaran rokok yang mematikan. Ya, salah satu alasan anak muda merokok adalah lingkungan mereka yang mendukung terciptanya budaya negatif tersebut. Bukan hanya berpengaruh pada kepribadian, rokok dipastikan berbahaya untuk tubuh manusia.

Fakta lain yang mestinya menjadi perhatian adalah sekali pun Anda tidak merokok, ketika Anda berada di lingkungan perokok, maka risiko penyakit meningkat 3 kali lebih tinggi. Aneh bukan? Mereka yang merokok, Anda yang malah lebih rentan pada penyakit, khususnya kardiovaskular.

Nah, kalau sudah begini, apa yang mesti dilakukan?

 BACA JUGA:

Band Metal Beranggotakan 3 Gadis Ini Tampil Beda dengan Berhijab

Okezone coba menanyakan hal ini pada salah seorang generasi milenial sekaligus selebiriti Randy Martin. Anak muda ini punya caranya sendiri untuk menghindari dia dari ajakan rokok teman sebayanya. "Ya, saya memang tidak merokok, tapi sejak kecil saya sudah kena asap rokok di area shooting," katanya saat diwawancarai di acara Launching Youth Health Programe di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

 

Randy melanjutkan, dia pun tidak memungkiri bahwa banyak teman-temannya yang merokok. Kalimat "Ah, nggak ngerokok, nggak gentle, lo!" pun sering sekali dia terima. Tapi, menurut Randy hal itu tidak kemudian membuatnya menjadi pengin nyoba rokok. Lagipula, Randy punya cara sendiri memaknai gentlement tersebut. "Menurut saya, cowok gentle itu adalah mereka yang bertanggung jawab dengan pilihannya, bukan mereka yang merokok!" tegasnya.

Nah, bicara mengenai cara menghindar dari lingkungan perokok adalah dengan sebisa mungkin menjaga jarak. Randy menegaskan bahwa dirinya juga nggak bisa menjauh dari lingkungan perokok tersebut, karena itu memang lingkungannya. "Jadi, cara paling bijak menurut saya adalah menjaga jarak dan ketika memang lagi banyak asap rokok, saya menjauh. Begitu sih," ungkapnya.

 BACA JUGA:

Kabar Gembira untuk Pria Gemuk, Wanita Sebut Anda Lebih Menarik

Randy menambahkan, karena sudah lama terpapar asap rokok, ternyata dia sekarang sudah tidak bisa juga menghirup asap rokok. Ada rasa tidak nyaman di tubuhnya ketika harus berhadapan dengan asap rokok. Hal ini juga yang kemudian menjadi benteng terkuat Randy untuk jauh dari lingkungan rokok pun mencoba rokok langsung. "Ngerokok itu nggak keren, guys!" tambahnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini