Terungkap Alasan Gaya Hidup Milenial yang Kini Dijuluki Kaum Cashless

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2018 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 15 196 1937041 terungkap-alasan-gaya-hidup-milenial-yang-kini-dijuluki-kaum-cashless-WtiCN3a2cU.jpg Ilustrasi (Foto: Radial)

GENERASI milenial kerap dijuluki sebagai kaum cashless. Mereka lebih senang belanja apa saja dengan metode pembayaran tanpa uang tunai.

Memang cara seperti itu terbilang efisien. Apalagi kalau kamu tidak punya uang tunai pas, pastinya tak perlu repot mencari kembalian.

Menanggapi hal itu, Deputi CEO Aplikasi Pembayaran YUKK Stevanus Rahardja mengatakan, saat ini banyak orang senang belanja tanpa uang tunai. Mereka memilih gesek kartu debit/kredit, serta ada sebagian orang memilih bayar dengan menggunakan aplikasi.

BACA JUGA:

Sosok Larasati Gading Mantan Model Cantik Tanding Berkuda di Asian Games 2018

"Ada pengalaman berbeda saat berbelanja tanpa uang tunai. Seseorang juga lebih merasa efisien dan tidak repot," ujarnya lewat keterangan yang diterima Okezone, Rabu (15/8/2018).

Stevanus menambahkan, seiiring berkembangnya teknologi, banyak aplikasi pembayaran yang menawarkan kemudahan bagi setiap penggunanya. Hal ini membuat generasi milenial senang karena diberikan fasilitas yang mudah dicari.

 

Biasanya, berbelanja dengan cashless ditawarkan banyak diskon menarik. Tentu menurut kaum milenial, cara ini lebih hemat dan tak perlu menyiapkan kocek mahal untuk jajan.

Apalagi kalau memegang uang tunai banyak rasanya akan cepat habis dalam satu waktu. Pastinya kamu pernah mengalami hal ini bukan?

Dari faktor itulah, tak heran jika generasi milenial lebih senang berbelanja dengan metode cashless. Ketersediaan aplikasi pembayaran di berbagai tempat juga sudah pasti ada.

 BACA JUGA:

Tidak Hanya Hasilkan Sperma, Penis Juga Dapat Membersihkan Vagina

Seperti di beberapa restoran, outlet pakaian, kafe, minimarket, hingga toko retail besar. Mereka sudah menggunakan beberapa aplikasi terpercaya yang memudahkan pelanggan.

"Kalau untuk wallet payment mungkin sudah banyak, tapi beberapa aplikasi ada yang menggunakan teknologi beacon. Hampir semua outlet pakai aplikasi pembayaran," jelasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini