nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaya Tatjana dan Tulus Selamatkan Lingkungan, Cantik dan Hebat Belum Cukup!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2018 16:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 15 406 1936944 gaya-tatjana-dan-tulus-selamatkan-lingkungan-cantik-dan-hebat-belum-cukup-xvhAyKA7fa.jpg Tulus dan Tatjana (Annisa Aprilia/Okezone)

SEKARANG sudah mulai digencarkan banyak kampanye dan gerakan untuk menyelamatkan bumi dari sampah plastik dan masalah lingkungan lainnya. Salah satunya pengurangan penggunaan sedotan plastik sekali pakai, perluasan ruang terbuka hijau, hingga kewajiban menanam tanaman hijau di rumah warga.

Semua yang dilakukan tersebut tentu tidak akan bisa dilakukan jika masyarakat tidak saling berpegangan dan bersinergi, bersama dalam menerapkan gerakan penyelamatan lingkungan. Peran dari tokoh atau publik figur pun memegang pengaruh penting demi tersebarnya aksi ini.

 Baca juga: Kim Kardashian Nyaris Bugil Promosikan Sepatu Kanye West, Pose Tengkurap Saja Seksi Banget!

Dua di antara banyak publik figur yang nampak peduli dan turut serta menjaga lingkungan ialah penyanyi solo Tulus dan aktris cantik Tatjana Saphira. Keduanya telah bergerak dan mengajak masyarakat salah satunya dengan menggunakan media sosial pribadi mereka sendiri.

 Tulus (Annisa Aprilia/Okezone)

“Saya setuju empat pilar, yaitu kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan saling berhubungan erat, walau saya baru tergabung dalam program Bantu Guru Belajar dan Teman Gajah. Pada dasarnya semua orang peduli tapi belum banyak opsi tempat yang mewadahinya,” papar Tulus, dalam kesempatan peluncuran Wardah Inspiring Movement, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Baca juga: WOW! Kanye West Pengin "Nyobain" Seluruh Adik Kim Kardashian, Fantasi Berlebihan atau Normal?

Namun, menurut pria pemilik suara merdu ini, penyelamatan lingkungan tidak bisa dilakukan hanya segelintir orang saja. Membutuhkan banyak bantuan hingga bisa memberikan hasil yang maksimal.

“Dengan banyaknya bantuan, maka memperbesar skala yang sedang diusahakan, maka dampaknya juga lebih besar. Untuk menyelamatkan lingkungan memang mesti ramai-ramai, kalau sendirian tidak akan bisa maksimal,” imbuhnya.

Di sisi lain, Aktris cantik Tatjana Saphira pun mengatakan hal yang hampir serupa. Berpandangan dari sudut pandang seorang perempuan, Tatjana mengatakan, seorang perempuan tidak hanya harus cantik pada parasnya saja, tapi juga bisa memancarkan aura kebaikan dari dalam diri untuk berguna bagi sesama dan lingkungan.

Baca juga: 10 Perempuan Terseksi di India, Lekuk Tubuhnya Nyaris Tanpa Cela

Tatjana (Annisa Aprilia/Okezone)

“Cantik kalau hanya pakai make-up dan secara penampilan saja percuma. Tapi, juga harus dari hati. Kita harus berbuat kebaikan yang berguna bagi lingkungan dan sesama,” ungkapnya.

Untuk bisa berkontribusi dalam menjaga lingkungan, Tatjana memberikan saran agar setiap perempuan memulainya dari dalam diri masing-masing terlebih dahulu. Sedangkan, bagi dirinya sendiri dia melakukan upaya salah satunya dengan memanfaatkan pengaruhnya sebagai publik figur.

“Aku pun sebagai publik figur dengan platform yang aku punya, apapun itu melihat dari Instagram ada seperti tanggungjawab untuk kasih konten yang positif lewat Instagram, setidaknya bisa bikin orang sadar dan tahu soal isu lingkungan yang ada. Start what you are do what you can,” tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini