nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HUT ke-73 RI, Bendera Raksasa Akan Dikibarkan di Buntu Burake Toraja

Jufri Tonapa, Jurnalis · Kamis 16 Agustus 2018 00:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 15 406 1937138 hut-ke-73-ri-bendera-raksasa-akan-dikibarkan-di-buntu-burake-toraja-KU1KypRpLL.jpg Penjahitan bendera raksasa di Tana Toraja (Foto: Jufri Tonapa)

DALAM rangka memperingati hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Gabungan Pencinta Alam Tana Toraja menjahit bendera Merah Putih raksasa berukuran 52 x 18 meter. Ini adalah bendera terbesar dan terpanjang yang pernah ada di Sulawesi Sealtan.

Penjahitan itu dilakukan pada Sabtu dan Minggu lalu, mulai pukul 23.00 WITA-18.30 WITA di tepi jalan Plaza Kolam Makale. Dengan benang merah dan putih, mereka tampak semangat menjahit menggunakan mesin jahit, menyimbolkan perjuangan para pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan dahulu.

 

 (Baca Juga:Demi Keselamatan, Pendaki Dilarang Upacara HUT ke-73 RI di Puncak Gunung Semeru)

Bendera yang dijahit di Pasar Seni Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan itu akan dikibarkan di tebing objek wisata religi Buntu Burake tepat pada Jumat, 17 Agustus 2018. Aksi yang dilakukan oleh gabungan para pencinta alam ini sebagai bentuk nasionalisme warga Tana Toraja.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Yudhi Lintin mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para pemuda-pemudi di Indonesia dan khususnya Toraja.

 (Baca Juga:Layaknya Udara, Gajah Sumatera Jadi Perhatian Khusus dari Tulus)

"Rasa nasionalisme patut kita junjung tinggi bukan sebagai wacana tetapi wujud nyata. Sebagai anak muda kita seharusnya patut mengenang para perjuang kita yang telah gugur dari perjuangan untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia," Ujar, Yudhi Lintin, Senin, 13 Agustus 2018.

Tidak hanya itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi warga dan pemerintahan setempat, khususnya di Tana Toraja. Juga serta saling mempererat tali persaudaraan antar Pecinta Alam Tana Toraja.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini