nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tantangan Orangtua Milenial, Obesitas Menghantui Anak-Anak!

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2018 14:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 15 481 1936822 tantangan-orangtua-milenial-obesitas-menghantui-anak-anak-sYfnd9ZTHc.jpg Obesitas (science news for kids)

ORANGTUA milenial banyak menghadapi tantangan dalam merawat anak-anaknya. Karenanya, saat ini anak rentan terancam obesitas karena pengaruh gaya hidup.

Jika anak terlampau gemuk, dampaknya bisa memicu penyakit serius. Termasuk kardiovaskular, diabetes, tekanan darah tinggi, hingga gangguan kanker.

Nah, orangtua semestinya menjaga anak-anaknya supaya terhindar dari risiko obesitas. Tanamkan kebiasaan baik supaya anak mudah mencegah risiko tersebut.

 Baca juga: WOW! Kanye West Pengin "Nyobain" Seluruh Adik Kim Kardashian, Fantasi Berlebihan atau Normal?

Obesitas

Dilansir Okezone dari Thehealthsite, Selasa (14/8/2018), berikut adalah tiga cara yang membuat anak dapat menjalani gaya hidup sehat. Khusus orangtua milenial, mari disimak ulasannya yuk!

1. Tanamkan kebiasaan makan sehat

Terbiasa makan sehat adalah cara terbaik untuk menghindari obesitas. Orangtua harus memberi contoh yang baik kepada anak-anaknya. Misalnya ketika berbelanja di supermarket jangan biasakan beli makanan kalengan atau instan. Begitu juga dengan persediaan makan di rumah, sediakan selalu makanan sehat yang mengandung sumber karbohidrat, protein, lemak, kalori, dan lainnya.

Nah, ketika jam makan tiba, kumpul di meja makan. Sajikan makanan sehat, lalu fokus makan sampai habis. Jangan biarkan anak makan sambil bermain atau mengobrol, karena bisa memicu dia menolak makan.

 Baca juga: Kim Kardashian Nyaris Bugil Promosikan Sepatu Kanye West, Pose Tengkurap Saja Seksi Banget!

2. Jangan sediakan junk food, minuman ringan, dan makanan instan

Restoran junk food telah menjamur di mana-mana. Hal ini memudahkan orang membelinya saat kepepet dan lapar. Ditambah lagi dengan produk makanan kalengan yang mudah dibeli di supermarket. Untuk mencegah anak obesitas, jangan sediakan produk makanan seperti itu di rumah karena berdampak buruk.

 Baca juga: Viral Video Kambing Raksasa, Monster atau Hanya Cacat Genetika?

Obesitas (Shutterstock)

3. Batasi konsumsi makanan tinggi kalori

Anak-anak pasti doyan segala jenis makanan yang mengandung tinggi kalori. Seperti junk food, makanan serba manis, aneka makanan ringan dan sebagainya. Batasi pemberian makanan tinggi kalori itu kepada anak, karena dapat memicu obesitas. Pastikan ajarkan anak untuk makan sehat bebas lemak, serta jangan biasakan anak makan sampai kenyang.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini