nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mau Cepat Tua? Gak Perlu Modal Banyak, Coba Konsumsi 8 Makanan Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 16 Agustus 2018 09:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 16 196 1937265 tak-mau-cepat-tua-gak-perlu-modal-banyak-coba-konsumsi-8-makanan-ini-TDoOQ18EcD.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

WANITA mana yang tak ingin wajahnya terlihat awet muda? Bahkan, banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang demi wajahnya tetap terlihat kencang.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa menyimpan uang tersebut untuk keperluan lain jika mengandalkan 5 makanan ini. Pasalnya, hanya dengan makan makanan ini, maka akan menghambat penuaan pada kulit. Simak ulasannya seperti dilansir Okezone dari Ndtv, Kamis (16/8/2018):

loading...

Delima

Biji delima berwarna merah ini sangat bagus untuk kulit Anda. Mereka memiliki kandungan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan cahaya alami. Biji delima juga mengandung senyawa penting yang memiliki efek anti-penuaan. Ditambah dengan kandungan senyawa polifenol yang melawan kerusakan dari radikal bebas dan mempertahankan kolagen yang membantu menjaga elastisitas kulit.

Baca Juga: 10 Perempuan Terseksi di India, Lekuk Tubuhnya Nyaris Tanpa Cela

Alpukat

Alpukat memiliki asam lemak esensial yang bermanfaat membangun dinding sel kuat agar kulit indah dan kenyal. Kandungan Omega-3 dalam buah ini juga membantu mengurai keriput dan melembapkan kulit dari dalam.

Telur

Telur merupakan salah satu makanan sumber protein berkualitas tinggi yang dapat menunda penuaan pada kulit. Asupan protein yang didapat dari telur bisa melawan tanda-tanda penuaan yang terlihat dan otot-otot wajah yang kendur.

Sayuran hijau

Antioksidan, polifenol, dan klorofil dapat membantu membangun membran sel dan mempertahankan kolagen untuk membuat kulit halus dan kenyal. Tiga senyawa tersebut bisa Anda dapatkan dari sayur-sayuran hijau.

Baca Juga: Nostalgia Penampilan Via Vallen saat Jadi Supporter Bola 8 Tahun Lalu, Ada yang Beda?

Semangka

Jangan salah, selain menyegarkan, semangka juga mengandung banyak vitamin C, likopen, dan kalium yang dapat membantu mengatur keseimbangan air dan nutrisi dalam sel.

Almond

Almond memiliki kandungan vitamin E yang bertindak sebagai antioksidan. Dengan demikian, almond bisa membantu mengurangi keriput dan membuat kulit tampak lebih muda.

Lemon

Anda mungkin sudah tahu bahwa lemon mengandung banyak vitamin C. Maka lemon harus masuk ke dalam daftar makanan yang wajib dikonsumsi untuk menghambat penuaan kulit. Minumlah segelas air lemon setiap hari agar manfaatnya terasa.

Yoghurt

Yoghurt bisa membantu menjaga sel-sel kulit tetap sehat. Produk turunan susu ini adalah sumber kalsium yang besar dan dapat membantu membangun sel-sel kembali. Anda juga bisa mengoleskannya langsung pada kulit, asam laktat di dalamnya bisa membantu melarutkan kulit mati dan mengencangkan pori-pori.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini