Viral, Foto Tentara Gunakan Pembalut Wanita untuk Mengalasi Sepatu

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 16 Agustus 2018 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 16 196 1937455 viral-foto-tentara-gunakan-pembalut-wanita-untuk-mengalasi-sepatu-jNJbOmfdXO.jpg Tentara Vietnam gunakan pembalut mengalasi sepatu (Foto: Nextshark)

SEJUMLAH tentara asal Vietnam mendadak menjadi perbincangan hangat publik, setelah membagikan trik cerdik dan inovatif di media sosial. Berdasarkan foto yang diunggah oleh laman facebook Yu Xuan Fan Group, terlihat jelas serangkaian foto prajurit Vietnam sedang menggunakan pembalut wanita untuk mengalasi bagian dalam sepatu mereka.

Unggahaan tersebut mendadak viral lantaran keterangan foto yang ditulis oleh Yu Xuan Fan Group berhasil mengundang gelak tawa netizen.

"Ternyata, tidak hanya wanita yang menggunakan benda ini, pria juga menemukan cara ampuh untuk menggunakannya," tulis mereka.

Dalam foto-foto itu, para prajurit terlihat sedang berusaha menempatkan bantalan pembalut ke dalam sepatu bot tentara. Menurut mereka, cara ini ampuh untuk menciptakan rasa nyamanan dan menjaga kebersihan sepatu.

Tidak hanya menimbulkan sensasi lembut dan empuk, pembalut itu juga dapat membantu meminimalisir bau kaki yang tidak sedap. Kualitas penyerap pada pembalut tampaknya dapat mencegah tumbuhnya bakteri-bakteri nakal.

tentara

Banyak netizen yang berkomenter bahwa penggunaan pembalut tersebut merupakan ide yang sangat cerik dan brilian. Meskipun terlihat aneh, praktik ini dilaporkan sudah lama digunakan di kalangan militer muda di kawasan Asia.

"Pelatihan militer itu sangat keras, kadang kering kaki akan mengucur banyak dan spatu boot mereka pun menjadi lebih lembab," tulis akun Passer Raymond.

"Aku ingin pembalut yang memiliki sayap," tulis akun Shaun La.

"Apakah benda ini bisa digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap di ketiak?," tulis akun Yvonne Har.

Pembalut

Menurut laporan The Independent, beberpa tahun lalu seorang pengusaha muda asal China berhasil mengeruk keuntungan dengan menjual pembalut wanita di kalangan mahasiswa. Ia melihat peluang emas bahwa ternyata sebagian besar mahasiswa sebetulnya ingin membeli pembalut wanita untuk meminimalisir bau kaki mereka.

Namun karena merasa malu, mereka pun terpaksa membeli secara diam-diam. Pengusaha muda itu kemudian menemukan cara ampuh untuk mengatasi hal tersebut. Ia merombak total pembalut wanita agar para mahasiswa di Univesitas Southwest, Chongqing, China dapat membelinya tanpa malu-malu. Demikian dilansir dari Next Shark, Kamis (16/8/2018).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini