nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perempuan Asal 5 Kota di Indonesia Ini Diklaim Sebagai yang Tercantik

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 17 194 1938103 perempuan-asal-5-kota-di-indonesia-ini-diklaim-sebagai-yang-tercantik-WJs4tJnix7.jpg Aura Kasih, aktris cantik asal Bandung (Foto: Okezone)

SETIAP perempuan terlahir cantik, paling tidak menurut kedua orangtuanya. Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan ungkapan itu. Namun memang terkadang ciri khas tertentu membuat seorang perempuan terlihat lebih menarik dibanding perempuan lainnya.

Di Indonesia, yang terdiri dari ratusan suku, ada beberapa kota yang dianggap memiliki perempuan-perempuan cantik. Merangkum berbagai sumber, Sabtu (18/8/2018), inilah deretan kota yang konon penghasil perempuan cantik di Tanah Air:

1. Aceh

(Cut Meyriska)

Memiliki julukan Serambi Mekah, di Aceh kita bisa menemukan perempuan dengan wajah seperti perpaduan Melayu dan Arab. Belum lagi perempuan yang tinggal di sana kebanyakan mengenakan hijab. Penampilan ini tentu bukan hanya meneduhkan mata tetapi juga meneduhkan hati.

2. Bandung


Mendengar kata Bandung tentu tidak bisa dipisahkan dari ungkapan mojang nu geulis. Bukan rahasia lagi bila di Kota Kembang itu dapat dengan mudah ditemukan perempuan-perempuan cantik. Dengan kulit mulus putih atau kuning langsat sehat serta senyuman yang ramah, perempuan di sana mampu memikat siapa saja yang memandangnya.

3. Solo

(Shania JKT48)

Perempuan atau putri Solo memang sudah tidak diragukan lagi kecantikannya yang bukan hanya terpancar dari luar tetapi juga dari dalam. Di sana banyak perempuan yang memiliki paras wajah dengan perpaduan eksotis antara Jawa dan Asia Timur. Belum lagi tutur kata yang lembut dan budaya kesopanan yang tinggi menjadi nilai tambah untuk perempuan di kota serabi itu.

4. Banyuwangi

(Fitri Carlina)

Terkenal dengan Suku Osing, karakteristik perempuan Banyuwangi tidak jauh berbeda dengan perempuan Solo. Mereka adalah pribadi yang sopan, memiliki tutur kata halus, serta mencintai adat dan budayanya. Konon pesona kecantikan mereka diturunkan oleh putri Sri Tanjung.

5. Manado

Berkulit putih bersih dan memiliki paras seperti perempuan latin membuat perempuan Manado dibilang cantik-cantik. Tak sedikit pria yang terpikat dengan pesona mereka. Terlebih bila sudah menatapnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini