nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Icip-Icip Kuliner Korea Halal di Lokasi Perhelatan Asian Games 2018

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 17 Agustus 2018 16:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 17 298 1937973 icip-icip-kuliner-korea-halal-di-lokasi-perhelatan-asian-games-2018-lhcxGTflcN.jpg Makanan Korea (Foto: Thetakeout)

PENCINTA kuliner Korea pasti tak bosan-bosannya mencari aneka kudapan yang bikin penasaran. Tak usah khawatir, di Ibu Kota dihelat sebuah festival kekoreaan yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu long weekend.

Festival bertajuk K-Food & Content Festival bakal bikin kamu betah mencari tahu segala hal tentang budaya Korea, serta berburu kulinernya. Ada banyak makanan khas Korea yang ditawarkan dengan cita rasa khusus yang bikin kamu ketagihan.

Di sana, kamu bisa berburu makan berat dan jajanan khas Korea yang mungkin belum pernah ditemui sebelumnya di Jakarta. Seperti kimchi, bibimbap, jjajangmyeon, tteokpoko, kimpab, bulgogi yang lezat, hingga beberapa jenis kudapan lain yang bisa membangkitkan selera makan. Menariknya lagi, aneka kudapan tersebut sudah dijamin halal.

 

Harga seporsi makanannya yang jelas tidak bikin kamu merogoh kocek dalam-dalam. Khusus milenial pencinta budaya Korea pasti juga bakal tak cukup jajan satu jenis kuliner saja lho!

Untuk memudahkan pengunjung, area festival dibagi menjadi beberapa zona, yakni Red & Hot Zone, Halal Food Zone, Rising Star Foods Of Korea Zone dan Miracle Food Zone. Kamu jadi tidak perlu lagi bingung mencari tempat jajan yang sesuai dengan selera.

Kalau kurang puas jajan, kamu dapat mencoba makanan dan minuman Korea secara gratis. Ada juga aksi dari celebrity chef yang menunjukkan kehandalannya dalam memasak aneka makanan khas Negeri Ginseng itu.

"Ini akan menjadi pengalaman yang berharga untuk mencoba makanan Korea pada momen Asian Games bagi para pengunjung," kata Direktur aT Center Jakarta Mr Taekhong Nam, lewat keterangan yang diterima Okezone.

 

Sembari makan enak, kamu juga bakal dihibur oleh pertunjukan musik khas Korea. Ada pula beberapa tarian-tarian menarik ikut serta meramaikan acara.

"Pertunjukan tarian KPOP, flash Mob dan acara lainnya diharapkan dapat membuat pengunjung senang dan

mengenang budaya Korea dan Asian Games," tambahnya.

Sebagai kenang-kenangan, kamu juga dapat berfoto dengan menggunakan hanbok atau pakaian tradisional Korea Selatan yang tersedia di sana. Bakalan seru kan?

Kebetulan acaranya dihelat selama pertandingan Asian Games 2018 berlangsung, tepatnya pada 18 Agustus hingga 2 September. Kamu bisa berkunjung di area luar alun-alun pusat perbelanjaan dekat Gelora Bung Karno atau dekat Mal FX Sudirman.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini