nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Sosok Desainer Indonesia yang Karyanya Dikenakan Selebriti Dunia

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 19 Agustus 2018 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 18 194 1938407 6-sosok-desainer-indonesia-yang-karyanya-dikenakan-selebriti-dunia-qYcvZYNQX2.jpg Karya desainer Rinaldy Yunardi sempat dipakai artis Ariana Grande(Foto: Popstarmagz)

ANAK-anak bangsa Indonesia memang penuh talenta yang membanggakan. Tidak jarang kita mendengar nama anak bangsa, mengukir prestasi di pentas dunia.

Salah satunya dari dunia industri fesyen, sederet desainer asli Indonesia juga tak kalah keren dengan para desainer dunia terkenal lainnya. Hasil karya dari tangan dingin para desainer asli Indonesia, sudah diakui di kancah internasional salah satunya dengan dipakai oleh para selebriti dunia.

Siapa saja sosok desainer-desainer Indonesia yang karyanya sudah dipakai para artis terkenal dunia? Menghimpun dari berbagai sumber, berikut di bawah ini pemaparan enam sosok desainer Indonesia tersebut.

Nancy Go

Desainer tas satu ini, hadir dengan nama lini Bagteria yang telah diluncurkan sejak 2000 silam. Bersekolah di sekolah mode ternama, Susan Budiardjo Fashion College, Nancy mengasah kemampuannya di bidang desain fesyen. Hingga akhirnya, sekarang tas karya-karya Nancy telah dikenakan banyak artis dunia. Sebut saja mulai dari Paris Hilton, Audrey Tautou, Black Lively dan Putri Zara Phillips.

Rinaldy Yunardi

Maestro aksesori yang tak perlu lagi diragukan sepak terjang internasionalnya. Aksesorinya tak hanya jadi langganan artis domestik seperti Syahrini, Sandra Dewi, Kylie Jenner, Paris Hilton Anggun, namun karya hasil tangan dingin pria satu ini pernah menghiasi penampilan penyanyi-penyanyi dunia seperti Janet Jackson, Katy Perry, Mariah Carey, Nicki Minaj, Taylof Swift, Beyonce, Lady Gaga, hingga Madonna. Selain itu, Rinaldy juga sudah menyabet tiga penghargaan sekaligus yakni Encapsulate, Cosmos, dan Supreme di ajang World of Wearable Art Award 2017 di Selandia Baru pada 22 September 2017 lalu.

Tex Saverio

Bicara soal desainer muda Indonesia yang sudah go-internasional, nama Tex Saverio bisa dibilang sebagai pioneer. Tex bisa dibilang hadir sebagai sosok desainer muda satu ini adalah sosok desainer yang paling awal di generasi ini, yang kiprah internasionalnya sudah lama menggaung. Tex membuat Indonesia bangga lewat keberhasilan karya-karyanya yang diketahui dikenakan oleh diva nyentrik Lady Gaga. Dalam sebuah iklan pertama parfum Fame kepunyaan Gaga, Gaga memakai hasil tangan dingin Tex, yakni sebuah gaun futuristik warna hitam dengan aksen detail jaring di dada. Untuk bisa mendandani Gaga, Tex disebutkan harus bersaing sengit dengan banyak rumah mode kenamaan dunia seperti Dior, Versace, hingga Alexander McQueen. Selain itu, gaun spektakuler Tex juga terkenal telah dipakai oleh Kim Kardashian untuk pemotretan majalah Elle serta Jennifer Lawrence untuk film The Hunger Games : Catching Fire.

Peggy Hartanto

 

Desainer asal Surabaya ini melejit dengan tampil di perhelatan Australia Fashion Week tahun 2010 lalu. Peggy dikenal hadir sebagai desainer yang punya gaya karakter rancangan minimalis, berani dan elegan diakui. Bella Thorne, Giuliana Rancic dan Odette Annable, diketahui sebagai sosok artis dunia yang telah mengenakan busana rancangan Peggy.

Didit Hediprasetyo

 

Desainer satu ini dikenal punya ciri khas mengenakan kain songket untuk busana rancangannya. Selain pernah tampil di pekan mode bergengsi Paris Fashion Week. Didit juga sebagai satu-satunya perancang dari benua Asia yang diajak untuk berkolaborasi oleh BMW untuk dipercaya sebagai sosok yang merancang desain interior dan eksterior BMW Individual 7 Series yang hanya diproduksi lima unit di seluruh dunia pada 2012 bersama dengan desainer dunia Karl Lagerfield. Belum lagi, sosok penyanyi terkenal pelantun lagu hits "Call Me Maybe", Carley Ray Jepsen memilih memakai gaun rancangan Didit untuk hadir di pagelaran MTV Awards Jepang.

Yosep Sinudarsono

 

Telah merilis lini Lotuz sejak 2014, bersama dengan Michelle Surjaputra. Karya rancangan Yosep sudah dipakai banyak artis dunia. Mulai dari Estelle dan Judy Meyers, Terri Seymour serta Marlin Akerman saat hadir di acara penghargaan bergengsi, Golden Globe Awards.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini