nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Kemerdekaan RI & Asian Games 2018, Kulineran Seru sambil Bernostalgia Bareng Veteran

Anggun Tifani, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 23:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 18 298 1938386 sambut-kemerdekaan-ri-asian-games-2018-kulineran-seru-sambil-bernostalgia-bareng-veteran-OAXZwBZViy.jpg Wisata kuliner bareng veteran (Foto:Anggun/Okezone)

MASIH dalam nuansa kemerdekaan HUT ke-73 RI, warga Tangerang dapat menggunakan waktu liburnya untuk berkuliner sambil terjebak nostalgia bersama veteran pejuang kemerdekaan. Tak hanya menyambut kemerdekaan, acara ini juga turut menyambut Asian Games 2018 yang mulai dibuka malam ini.

Nuansa jadul alias jaman dulu, tersebar di seluruh stand yang berada di halaman lobby mall. Bagian yang paling menarik ialah, suasana nasionalisme terasa dari para veteran, yang terus-menerus meneriakkan kata merdeka, saat mereka disapa oleh pembawa acara.

Para veteran yang hadir, beberapa diantaranya datang bersama dengan istrinya. Tak mengurangi jiwa veterannya, mereka hadir dengan menggunakan seragam veteran kebanggaan mereka.

Salah seorang veteran, Bagwanto Sugeng sangat antusias dengan adanya acara ini. Diakuinya, dulu ia sempat berperang di Padang, Payakumbuh dan Cirebon.

 

Secara gamblang ia ceritakan bagaimana perjuangan para pejuang untuk memerdekakan Indonesia dimasa masa yang sulit dengan segala gencatan senjata perang. Bahkan, ia yang sebelumnya mendaftarkan diri sebagai anggota Angkatan Laut untuk memperjuangkan kemerdekaan nyatanya, sempat mengalami kegagalan.

"Saya dulu sempat gagal terus saya gak menyerah saya daftar lagi ke angkatan darat dan masuk. Langsung saya terpilih sebagai pasukan untuk dikirim membantu pejuang lainnya melawan penjajah,"

Rasa semangat yang masih bergelora pada kakek berusia 83 ini nyatanya, juga turut dihadirkan saat ia dengan gagah mengikuti acara parade sepeda ontel dan menyaksikan seluruh rangkaian acara.

"Saya senang sekali diundang kesini dan ini serta, senang saya dan teman-teman masih dihargai. Acara ini bagus untuk hiburan rakyat dan memupuk rasa kemerdekaan buat semua orang," ungkapnya, Sabtu (18/8/2018).

Sementara, Manager Building TangCity Mall Wina Andriyani mengatakan kegiatan yang diadakannya merupakan agenda rutin. "Ini adalah event tahunan yang kali ketujuh sudah digelar. Dalam nuansa Kemerdekaan Republik Indonesia ini, kami mengemas acara dengan mengajak pengunjung merasakan nostalgia, namun sambil berbagi dengan para veteran," ujarnya saat membuka acara.

 

Sambil bernostalgia, pemburu kuliner dapat menikmati lebih dari 60 jenis kuliner tradisional, diantaranya Pecel Madiun, Empal Gentong, Sate Maranggi, Gudeg, Dodol Betawi dan jenis kuliner tradisional lainnya.

Saat acara pembukaan berlangsung, guratan keceriaan beberapa kali nampak dari wajah para veteran. Beberapa diantara mereka tak segan, berdansa mengikuti dendang lagu irama keroncong, dari kelompok pemusik yang didatangkan langsung dari Yogyakarta.

Suasana jadul lainnya, juga kentara dari penampilan drama musikal dengan tema percintaan antara Noni Belanda dan veteran. Drama ini diiringi musik, yang menampilkan karakter Marylin Monroe, John Travolta dan Elvis Presley.

Kemudian, untuk menyambut Asian Games 2018, nonton bareng (nobar) upacara pembukaan Asian Games 2018, diselenggarakan di lantai 2. Tak ayal, pengunjung yang datang untuk nobar juga turut menikmati santap kuliner.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini