nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Spot Snorkeling Cantik di Indonesia Incaran para Milenial

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 14:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 18 406 1938255 4-spot-snorkeling-cantik-di-indonesia-incaran-para-milenial-AGJEiuueMl.jpg Ilustrasi. (Foto: Travelsia)

PERNAHKAN Anda mencoba Snorkeling? Jika belum, Anda harus mencobanya. Snorkeling jadi salah satu kegiatan yang menyenangkan saat liburan ke sebuah pulau. Di Indonesia, banyak spot snorkeling cantik yang telah mendunia.

Beberapa tahun lalu, beberapa nama pulau cantik yang punya spot snorkeling menawan pasti diburu traveler. Hingga kini pun lokasi tersebut ramai didatangi traveler, baik lokal atau asing.

Misalnya beberapa spot snorkeling yang cantik di Wakatobi yang membuatmu mengenal banyak jenis ikan di laut berenang bebas. Atau kalau mau melihat ubur-ubur unik, datanglah ke Pulau Derawan.

Tak cuma itu, ada beberapa spot snorkeling cantik yang sudah mendunia. Simak ulasannya berikut dirangkum Okezone lebih lanjut.

Baca Juga: Siapa Sangka, 5 Bintang Dunia Ini Berdarah Indonesia!


Pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara

 

(Foto: Indonesian-Tourism)

Siapa yang tidak mengenal cantiknya Pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Semua pulau kecil yang jadi satu bagian taman nasional menarik di Sulawesi Tenggara itu dikenal punya banyak spot cantik. Okezone pun telah membuktikannya beberapa waktu lalu. Menghabiskan waktu lima hari di sana untuk mengeksplorasi berbagai spot snorkeling yang tak sama di tempat lain.

Pulau Tomia adalah salah satu lokasi yang direkomendasi para pencinta kehidupan bawah laut. Di sana airnya biru jernih, ditambah warna-warni ikan yang jenisnya unik, serta beberapa jenis terumbu karang cantik dan terawat. Rasanya rindu sekali ingin berlibur kesana lagi dengan orang terdekat atau sendirian.

Pulau Derawan, Kalimantan Timur

(Foto: Mister Aladin)

Kalau mau melihat ubur-ubur cantik, traveler bisa menyambangi Pulau Derawan. Ada danau jernih yang mana jadi tempat tinggal ubur-ubur yang cantik. Di sini wisatawan dibikin betah karena ada banyak penginapan yang menawarkan panorama laut. Suasananya begitu menyejukkan dan bisa membuatmu cepat terbebas dari rasa bosan.

Kalau dulu pertama objek wisata ini dikenal, akses menuju Derawan cukup menyulitkan traveler, tapi kini tidak. Semakin banyak pula open trip yang ditawarkan agen traveler dengan harga menarik.

Pulau Bunaken, Sulawesi Utara

(Foto: Belajar DIving)

Cantiknya Pulau Bunaken tak bakal membuat traveler beralih liburan ke tempat lain. Di sana juga ditawarkan beberapa spot snorkeling cantik dan menawan. Ada terumbu karang unik yang bikin traveler selalu penasaran.

Salah satu keunggulan laut Bunaken yakni memiliki biodiversitas tertinggi di dunia. Tidak hanya spot snorkeling, ada 12 titik spot diving yang juga mendunia.

Pulau Karimun Jawa, Jawa Tengah

(Foto: Rajawisata)

Nama Karimun Jawa pasti dikenal oleh banyak traveler. Kaum milenial pasti penasaran dengan objek wisata ini karena punya banyak keistimewaan. Di sana juga terdapat ikan hiu yang bersahabat dengan traveler. Kamu bisa berenang langsung dengan ikan ganas itu yang menjadi tantangan tersendiri.

Pastinya saat berkunjung ke pulau cantik di Jawa tersebut, menyempatkan waktu snorkeling dan berenang bareng hiu yang mungkin tak ditawarkan di lokasi lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini