Share

Mengulas Grower dan Shower, Mitos soal Penis yang Sering Berkembang

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Senin 20 Agustus 2018 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 19 196 1938664 mengulas-grower-dan-shower-mitos-soal-penis-yang-sering-berkembang-7LzcHRD1e6.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PARA pria atau mungkin Anda wanita, pernah mendengar ungkapan Grower dan Shower. Mungkin Anda kurang awam dengan istilah ini, tapi istilah ini banyak digunakan untuk membedakan ukuran penis.

Grower, adalah seseorang dengan penis kecil yang lembek, namun berubah menjadi "raksasa" ketika ereksi. Sebaliknya, Shower adalah ketika seseorang memiliki penis yang relatif lebih besar, namun ukurannya tidak berbeda jauh ketika ereksi.

Namun, Dr. Seth Cohen, seorang urolog dan asisten profesor urologi dan OBGYN di NYU Langone Health, mengatakan tidak ada dasar ilmiah di balik dikotomi Grower vs Shower.

"Beberapa pria terlihat lembek kecil, dan kemudian mereka tampak lebih besar ketika mereka tegak. Penis yang ereksi selalu akan lebih besar daripada yang lembek," katanya seperti dilansir Okezone dari MensHealth.

Baca Juga: Ternyata Ada 7 Rahasia Masturbasi Perempuan yang Pria Wajib Ketahui!

Dia pun memberikan catatan, panjang ukuran penis ereksi rata-rata hanya tidak lebih dari lima inci. Menurutnya, pada dasarnya semua bermuara pada genetika apakah Anda memiliki penis lembek yang relatif kecil, yang menjadi lebih besar ketika ereksi, atau Anda memiliki penis lembek yang relatif besar, yang juga semakin besar ketika ereksi.

Cohen menjabarkan, ketika seorang pria mendapatkan ereksi, penis mereka menjadi lebih besar. Itu benar di seluruh papan, terlepas dari seberapa besar atau kecil Anda flaccid. Namun, dia mengatakan, ada beberapa kondisi medis atau gangguan yang dapat mempengaruhi elastisitas penis, yang dapat menghasilkan sesuatu yang mirip dengan efek "Shower".

Disfungsi ereksi, misalnya, dapat mengurangi kekuatan ereksi Anda, sehingga membuat ereksi Anda tidak sebesar yang mungkin terjadi. Selain itu, beberapa pria memiliki lebih banyak elastisitas pada penis mereka, yang mempengaruhi kelenturan ereksi mereka. Ini pun sangat tergantung pada seberapa banyak kolagen di kulit mereka.

Baca Juga: Pria Wajib Tahu, Ini 5 Produk Perawatan untuk Mencegah Penuaan Anda

"Kadang-kadang pria juga memiliki berat tambahan di sekitar perut yang tersembunyi, sehingga mungkin terlihat seperti penis yang lebih kecil, tetapi ketika mereka memiliki ereksi, panjang dan ketebalan nyata terlihat," kata Cohen.

Kebanyakan penis pria hanya lebih kecil ketika lembek, dan lebih besar ketika mereka keras, tidak peduli ukurannya. "Penis itu hanya otot. Ketika darah mengalir di sana, itu semakin membesar," tukas dia.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini