nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bingung Pilih Busana untuk Idul Adha? Sontek 6 Inspirasi Gayanya yang Kekinian

Fienca Amelia , Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 13:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 20 194 1938891 bingung-pilih-busana-untuk-idul-adha-sontek-6-inspirasi-gayanya-yang-kekinian-8QjONuC14O.jpg Inspirasi busana untuk Idul Adha (Foto: firrrr_/Instagram)

MENUJU hari penting, wanita biasanya akan kebingungan dan kesulitan untuk memilih busana yang cocok. Hari Raya Idul Adha merupakan hari penting bagi umat Islam, perayaan ini sudah ada di depan mata. Namun sudahkah Anda mempersiapkan busana yang akan dikenakan pada hari raya kurban tersebut?

Jika belum, Anda bisa melihat koleksi busana di lemari Anda sekarang juga. Tidak harus mengenakan baju muslim baru yang mewah dan glamor. Tak ada salahnya jika Anda memakai busana-busana lama, salah satunya yang sudah pernah dipakai saat Hari Raya Idul Fitri.

Dilansir Okezone dari Mvslim pada Senin (20/8/2018), inspirasi busana ini mungkin akan cocok untuk Anda gunakan saat Idul Adha:

1. Blazer dan bell bottom pants


Jika Anda berpikir blazer hanya cocok digunakan untuk bekerja, cobalah Anda pikirkan lagi. Memadukan blazer dengan bell bottom pants juga bisa membuat Anda terlihat kece. Anda bisa menggunakan flatshoes agar tampilan terlihat lebih santai. Agar terlihat sporty, menggunakan sepatu kets pun masih cocok dipadukan dengan tampilan ini. Selain itu, penambahan aksesoris seperti kalung, tas, dan hijab pashmina warna nude atau hitam akan menyempurnakan tampilan kece ini.

 (Baca Juga:Jalani Ibadah Haji dengan Suami, Nia Ramadhani Makin Cantik Berbusana Syar'i)

2. Kaftan atau abaya


Menggunakan kaftan atau abaya panjang pun tak masalah. Tampilan ini tidak akan ketinggalan zaman dan akan cocok untuk perayaan Hari Idul Fitri dan Idul Adha. Memakai sepatu kets akan membuat tampilan Anda berbeda dan lebih sporty. Penggunaan hijab pashmina atau hijab segi empat akan cocok dipadukan dengan kaftan dan abaya.

 (Baca Juga:Rahasia di Balik Ajaibnya Perubahan Warna Kostum Penari Ratoh Jaroe di Opening Ceremony Asian Games 2018)

3. Long dress


Menggunakan long dress yang dipadukan dengan clutch akan membuat tampilan Anda terlihat elegan. Tampilan tak hanya bisa digunakan saat Idul Adha saja. Saat makan malam bersama teman dan saat menghadiri pernikahan pun cocok menggunakan tampilan ini. Anda bisa menggunakan wedges, high heels atau flatshoes untuk menyempurnakan tampilan Anda.

4. Serba putih

 

Menggunakan pakaian serba warna putih pada Hari Raya Idul Adha bisa jadi pilihan yang tepat. Warna putih yang identik dengan warna suci dan memberikan kedamaian akan cocok untuk dipakai di hari yang suci ini. Dengan menggunakan blouse, celana kulot dan hijab pashmina berwarna putih akan membuat Anda terlihat semakin bersinar. Dengan tambahan sandal atau flatshoes dan make-up yang natural, Anda akan terlihat cantik dan bersinar.

5. All-black

 

Jika Anda adalah seseorang yang suka memakai warna hitam sepanjang waktu dan Anda ingin tetap seperti itu selama Idul Adha, lanjutkan! Tak ada salahnya jika Anda memakai busana serba hitam. Dengan dress panjang dengan bahan kaos, hijab pashmina dan sepatu boots heels membuat tampilan Anda semakin edgy.

6. Street style

 

Street style telah menjadi salah satu tren mode paling popular saat ini. Ekspresikan Anda melalui busana yang dikenaka. Atasan dengan motif leopard dipadukan dengan celana berwarna, tas dan sepatu kets berwarna putih juga cocok kok untuk digunakan saat Idul Adha. Menggunakan busana dengan tabrak motif pun cocok digunakan untuk Idul Adha. Yang terpenting saat memilih busana adalah kenyamanan.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini