nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kehamilan Itu Menular? 16 Suster di Sebuah Rumah Sakit Hamil Berbarengan

Agregasi BBC Indonesia, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 12:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 20 196 1938854 kehamilan-itu-menular-16-suster-di-sebuah-rumah-sakit-hamil-berbarengan-yKJsDkogRI.jpg Suster di satu rumah sakit hamil berbarengan (Foto:BBC)

MUNGKIN Anda pernah melihat seorang wanita mengusap-usap perut temannya yang sedang hamil sambil berkata, "Biar menular". Ya setelah membaca artikel ini, mungkin Anda akan mempertimbangkan untuk mempercayai ungkapan itu, jika kehamilan bisa menular.

Setidaknya ini yang terjadi di sebuah rumah sakit di Mesa, Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat.

Sebanyak 16 suster di bagian gawat darurat rumah sakit tersebut tengah mengandung pada periode yang relatif bersamaan. Jumlah itu setara dengan 10% dari seluruh suster yang bertugas di bagian UGD.

Dalam jumpa pers, para perawat tersebut berkelakar bahwa kemungkinan air di rumah sakit punya muatan tertentu atau mungkin ada janji sehingga mereka bisa libur Natal berbarengan.

(Baca Juga: 8 Fakta Tersembunyi Tentang Joni, Salah Satunya Memang Hobi Panjat Pohon)

(Baca Juga: Hoax! Beredar Kabar Daging Sapi Berbuih Putih karena Kanker, Begini Penjelasan Dokter Hewan)

Dari 16 perawat yang hamil itu, beberapa di antara mereka dijadwalkan melahirkan pada September. Giliran bersalin terakhir dijadwalkan pada Januari 2019 mendatang.

Rochelle Sherman, suster yang bakal melahirkan sebulan lagi, mengatakan: "Saya pikir kami tidak menyadari berapa banyak di antara kami yang hamil sampai kami membuat grup di Facebook.

"Kok rasanya seperti kami punya semacam janjian," ujarnya.

Jolene Garrow, suster yang juga hamil, berterima kasih kepada rekan-rekan mereka yang menggantikan tugas karena perawat hamil tidak diperbolehkan menangani penyakit menular, seperti tuberkolosis, atau merawat pasien kanker.

Staf rumah sakit tersebut akan menggelar pesta untuk semua perempuan, pekan depan, sebelum mereka memulai cuti melahirkan selama 12 pekan

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini