nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesalahan Terburuk di Saat Anda Mendapatkan si Dia, Hati-Hati Hubungan Bisa Hancur!

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2018 07:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 20 196 1939092 kesalahan-terburuk-di-saat-anda-mendapatkan-si-dia-hati-hati-hubungan-bisa-hancur-qqyFeuQkEZ.jpg Kencan (Femalefirst)

SETIAP manusia memang pastinya pernah membuat kesalahan dalam hidupnya. Tidak ada manusia yang sempurna di muka bumi ini. Dalam sebuah hubungan pun, tidak mungkin tidak pernah terjadi konflik di dalamnya.

Mungkin sifat maupun perilaku Anda terhadap pasangan Anda membuat pasangan Anda marah ataupun sedih. Apalagi, adanya perbedaan sifat sebelum dan sesudah berkomitmen. Mengutip laman lovesuccesfully, Jakarta, Selasa (21/8/2018), berikut adalah kesalahan - kesalahan terburuk yang mungkin pernah dilakukan dalam hubungan percintaan Anda.

 Baca juga: Sesulit Apa Melakukan Dele Alli Challenge? Mungkin Cara Ini Bisa Membantu!

1. Terlalu membicarakan semua masalah yang ada

Ternyata, dalam hubungan yang sehat tidak perlu memaksakan kehendak untuk menyelesaikan semua maslah yang ada. Membicarakan semua keluhan justru hal ini akan mengakibatkan bencana dalam hubungan Anda.

 Hubungan Asmara

Begitu pula jika Anda mengungkapkan setiap gangguan kecil dan rasa frustasi Anda. Hal itu akan membuat Anda berkelahi dengan pasangan Anda.

Dalam hubungan yang sehat, komunikasi adalah suatu hal yang penting untuk dilakukan namun jangan sampai malah berubah menjadi sebuah konflik. Ungkapkan pada pasangan Anda satu hal kecil yang dia lakukan hari itu yang Anda hargai, atau buatlah pasangan Anda merasa dicintai.

 Baca juga: Sisi Lain Defia Peraih Medali Emas Pertama Indonesia, Traveler Bergaya Kasual

2. Berhenti menjadi orang yang penyayang

Dulu, Anda seolah olah tidak bisa jauh dari pasangan Anda. Tetapi seiring waktu, Anda tidak ingin lagi menyapa pasangan Anda dengan pelukan yang hangat atau bahkan kecupan untuknya. Keintiman fisik dalam hubungan Anda berkurang, dan hal tersebut secara signifikan dapat mempengaruhi perasaan Anda.

 Kencan

Berilah pelukan atau bahkan ciuman untuk kekasih Anda sebagai tanda cinta Anda terhadap pasangan Anda. Lakukan hal tersebut setidaknya 20 detik yang merupakan jumlah waktu yang diperlukan untuk melepaskan oksitosin, hormon yang membantu Anda merasa terikat.

3. Mengabaikan kesehatan

 

Ingatlah saat-saat pendekatan, Anda pasti akan memotivasi diri sendiri untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik Anda. Namun, setelah mendapatkan si Dia, Anda mulai mengabaikan hal tersebut.

Ketika Anda tidak memenuhi kebutuhan fisiologis Anda sendiri, Anda tidak tampil sebagai yang terbaik. Salah satu tip adalah berolahraga bersama pasangan Anda karena penelitian telah menemukan bahwa pasangan yang berkeringat bersama tetap bersama.

 Baca juga: Rambut Gatal karena Ketombe? Ini Cara Unik Mengusirnya dengan Jahe!

4. Tidak memprioritaskan hubungan

Kesibukan sehari-hari layaknya pekerjaan terkadang menghalangi Anda untuk memprioritaskan hubungan. Bahkan saat bersama pun sering terganggu akan pekerjaan yang ada via online.

Oleh karena itu, lakukanlah hal - hal sederhana seperti meletakkan ponsel Anda, dan mematikan gangguan lain kemudian buatlah kontak mata dengan pasangan Anda.

5. Lupa untuk berkencan dengan pasangan

Banyak pasangan yang sudah menjalin hubungan yang lama tidak lagi melakukan kencan dengan pasangannya. Namun kencan merupakan hal yang perlu untuk mempererat hubungan Anda dengan pasangan.

Buatlah jadwal kencan malam mingguan dengan pasangan Anda. Hal baru dalam hubungan membuat kencan yang sukses karena kegiatan baru membantu memberikan Anda perasaan gembira dan penuh kasih sayang.

Kencan gagal (Daily Mail)

 Baca juga: Hindari Pikun Sejak Dini, Ini Cara-Cara Simpel Biar Ingatan Kamu Tetap Tajam!

6. Bertentangan dengan pasangan

Anda mungkin tidak selalu setuju ataupun sependapat dengan pasangan Anda. Namun, hal tersebut dapat mengancam hubungan.

Anda perlu mendukung pasangan Anda ketika ia sedang sakit, ataupun sedang terpuruk. Masalah paling umum dalam suatu hubungan adalah ketika salah satu pasangan merasa diremehkan atau dilukai oleh keluarga dari pasangannya.

 Baca juga: Dicampakkan oleh Pacarnya karena Gendut, Wanita ini Diet Pakai ASI Orang Lain!

7. Membuat keputusan tanpa berunding dengan pasangan

Dalam hubungan yang baik, pasangan adalah tim bagi Anda. Ini berperan ketika membuat sebuah keputusan kecil maupun keputusan yang besar. Berkonsultasi dengan pasangan Anda menunjukkan bahwa Anda menghargai pendapat mereka, dan peduli dengan perasaannya. Seringkali konflik berasal dari berbagai ekspektasi, itulah sebabnya penting untuk duduk dan berkomunikasi secara langsung sehingga Anda dapat menetapkan dan menyetujui harapan seputar pengambilan keputusan dan menghindari konflik di kemudian hari.

 Selingkuh

8. Anda selingkuh

Kecurangan dalam sebuah hubungan adalah gejala dari retaknya sebuah hubungan. Kecurangan pada pasangan Anda adalah salah satu hal yang menyakitkan yang dapat Anda lakukan.

Mulailah bicara dengan pasangan Anda tentang ketidakpuasan dan putuskan hubungan dengan cara baik baik bila memang Anda ingin mengakhirinya. Itu adalah cara yang lebih baik untuk Anda berdua agar saling memenuhi kebutuhan masing masing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini