nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Wangi Sepanjang Hari? Coba 5 Trik Parfum Ini

Fienca Amelia , Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2018 04:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 20 196 1939241 mau-wangi-sepanjang-hari-coba-5-trik-parfum-ini-qNWTu8VedI.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

AKTIVITAS sehari-hari yang padat menyebabkan Anda berkeringat dan berbagu tidak sedap. Oleh karena itu, penggunaan parfum pun tidak boleh terlewat agar Anda tetap segar.

Jika bau badan tak sedap, orang-orang di sekitar pun akan terganggu dan enggan mendekati Anda. Dengan menyemprotkan parfum bisa membuat penampilan Anda semakin sempurna dan wangi sepanjang hari.

Namun bagaimanakah cara untuk membuat aroma parfum tahan lama? Tidak harus membeli parfum yang mahal. Dilansir Okezone dari Cosmopolitan, inilah tips dan trik supaya aroma parfum Anda bertahan lama.

Baca Juga: Penampakan Putri Duyung di Puerto Rico Bikin Heboh Jagad Maya

1. Jauhi ruangan lembab atau panas

Suhu ruangan yang panas, basah atau lembab bisa mengurangi kualitas aroma parfum. Dengan Anda menyimpan parfum di kamar mandi, ketahanan parfum Anda akan berkurang.

Maka dari itu simpanlah di tempat yang sejuk dan kering seperti di atas meja rias kamar Anda. Usahakan parfum disimpan jauh dari jendela.

 

2. Gunakan pelembab

Guna menjaga aroma parfum bertahan lama, gunakan pelembab sebelum menyemprotkan parfum pada tubuh. Pelembab seperti vaselin bersifat oklusif dan akan menahan keharuman pada kulit Anda.

Jika Anda memiliki kulit yang kering, penggunaan pelembab atau lotion sebelum menyemprot parfum adalah ide yang bagus. Berbeda dengan kulit kering, aroma parfum pada kulit berminyak akan bertahan lebih lama.

Baca Juga: Jalani Ibadah Haji dengan Suami, Nia Ramadhani Makin Cantik Berbusana Syar i

3. Pakai setelah mandi

Banyak orang yang menyemprotkan parfum ketika sudah berpakaian rapi. Seharusnya, semprotkan parfum Anda tepat setelah mandi dan sebelum berpakaian.

Kelembapan kulit Anda setelah mandi akan mengunci aroma parfum lebih lama. Ini juga akan mencegah noda parfum menempel pada pakaian anda atau perhiasan.

4. Jangan menggosok pergelangan tangan

Ternyata menggosokan pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum merupakan cara yang salah. Dengan Anda menggosokan pergelangan tangan akan membuat aroma parfum cepat hilang.

Alih-alih ingin aroma parfum meresap ke dalam kulit, ternyata malah membuat aroma parfum jadi hilang.

5. Semprotkan di denyut nadi dan rambut

Semprotkan parfum dekat dengan denyut nadi seperti di pergelangan tangan dan leher. Selain itu, Anda juga bisa menyemprotkan di area tubuh yang hangat agar aroma parfum tahan lama.

Menyemprotkan parfum pada area hangat tubuh membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh. Parfum yang disemprotkan pada pergelangan kaki dan betis memungkinkan aroma parfum bertahan sepanjang hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini